Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Wisuda Tahfidz Qur’an Menjadi Langkah Wujudkan Visi Garut Bertaqwa

11
×

Wisuda Tahfidz Qur’an Menjadi Langkah Wujudkan Visi Garut Bertaqwa

Share this article
Wisuda Tahfidz yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren RQ Yava Al-Barokah.
Example 468x60

KabarSunda.com — Rumah Qur’an (RQ) Yava Al-Barokah menggelar Wisuda Tahfidz di Komplek Pondok Pesantren RQ Yava Al-Barokah, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menegaskan bahwa Kabupaten Garut memiliki visi “Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera”. Menurutnya, visi bertaqwa bukan sekadar jargon, tetapi perlu diimplementasikan dalam berbagai kegiatan nyata.

Example 300x600

“Ada program Maghrib Mengaji, pengembangan pondok pesantren, dan pengembangan guru ngaji, namun semua itu tentu tidak akan berjalan secara maksimal jika tidak dilaksanakan bersama,” ujar Bambang.

Bambang mengakui bahwa pemerintah daerah memiliki keterbatasan, baik dari segi akses maupun kemampuan anggaran. Oleh karena itu, dalam mewujudkan visi bertaqwa, sangat diperlukan partisipasi dari seluruh pihak, termasuk dari Rumah Qur’an Yava Al-Barokah.

Ia juga menyebut bahwa meskipun pondok pesantren berada di bawah binaan Kementerian Agama, pemerintah daerah tetap memiliki tanggung jawab terhadap pondok pesantren karena masyarakat yang dilayani berada di wilayah Kabupaten Garut.

“Ini merupakan bentuk partisipasi yang luar biasa, dan secara keseluruhan ini merupakan tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini pemerintah daerah. Bahkan pemerintah daerah melalui Bupati dan DPRD telah menetapkan visi bertaqwa sebagai visinya,” tandas Bambang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *