Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan Terima Bantuan Permodalan Koperasi dari PLN

9
×

Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan Terima Bantuan Permodalan Koperasi dari PLN

Share this article
Bantuan permodalan koperasi dari PLN kepada Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa).
Example 468x60

KabarSunda.com — PT PLN (Persero) terus berperan aktif di tengah masyarakat melalui program-program unggulannya, salah satunya adalah bantuan permodalan bagi warga untuk mendirikan koperasi. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di sekitar PLTA Upper Cisokan Pumped Storage yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur.

Program ini merupakan kerjasama antara PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Diharapkan, program ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Koperasi yang didirikan juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga serta menggerakkan sektor UMKM.**

Example 300x600

Ketua Koperasi Anugerah Jaya Abadi (AJAY), Jalu Jahrudin, mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih atas langkah PLN tersebut. Sejak berdiri pada tahun 2018, Koperasi AJAY masih menyewa tempat usaha. Namun, setelah mendapat bantuan dari PLN, koperasi tersebut kini memiliki tempat permanen dan mengalami kemajuan yang signifikan.

“Terima kasih kepada pihak PLN UIP JBT dan Pemda KBB atas bantuan yang diberikan kepada Koperasi Anugerah Jaya Abadi, atau AJAY. Alhamdulillah, sekarang tempat tidak lagi ngontrak, dan Koperasi Anugerah Jaya Abadi mengalami kemajuan yang begitu pesat,” ucap Jalu.

Jalu juga menjelaskan bahwa koperasi ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga jual yang terjangkau. Sebagai contoh, harga galon di tempat lain Rp21.000,- sementara di koperasinya hanya Rp18.500,-. Demikian pula dengan harga gas 13 Kg yang di tempat lain seharga Rp240.000,-, sedangkan di koperasi AJAY hanya Rp230.000,-.

“Kami menjual dengan harga grosir dan melayani kebutuhan anggota koperasi. Jika mereka perlu untuk hajatan, barangnya kami suplai di sini,” tambahnya.

Jalu Jahrudin tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIP JBT yang telah membantu keberlangsungan dan kemajuan koperasi yang dikelolanya saat ini.

“Sekali lagi, terima kasih atas nama Koperasi Anugerah Jaya Abadi. Semoga PT PLN UIP JBT terus memberikan kontribusi positif khususnya bagi warga di sini,” ucapnya.

Manfaat dari kehadiran PLTA Upper Cisokan diharapkan juga mampu meningkatkan semua sektor yang terkait dengan masyarakat, khususnya dalam peningkatan UMKM untuk memajukan perekonomian mereka.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *