Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Wah! Ada Uang Palsu Rp22 Miliar yang Sudah Dicetak di Jakarta, Polisi Ungkap Hal Ini

9
×

Wah! Ada Uang Palsu Rp22 Miliar yang Sudah Dicetak di Jakarta, Polisi Ungkap Hal Ini

Share this article
Polda Metro Jaya ungkap uang palsu di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa).
Example 468x60

KabarSunda.com — Polda Metro Jaya berhasil mengungkap adanya uang palsu senilai Rp22 miliar yang dicetak di sebuah kantor akuntan di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa uang palsu dalam jumlah besar tersebut belum sempat diedarkan ke masyarakat.

“Ini kita patut bersyukur karena kasus ini sudah terungkap sebelum uang palsu sempat menyebar ke masyarakat,” kata Ade di Jakarta, Senin (17/6/2024).

Example 300x600

Ade menjelaskan bahwa pihaknya masih mendalami lebih lanjut tentang rencana peredaran uang palsu tersebut, apakah akan disebarkan di Jakarta atau di luar daerah.

“Saat ini, masih dilakukan pendalaman. Yang jelas, dari para tersangka kami amankan barang bukti berupa uang palsu senilai Rp22 miliar, dalam pecahan Rp100 ribu,” jelasnya.

Ade mengungkapkan bahwa terdapat tiga tersangka yang ditangkap terkait kasus uang palsu ini, yakni M, YA, dan FF.

“Mereka ditangkap di Jalan Srengseng Raya Nomor 3 RT 1/RW 8, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Ketiganya ditangkap pada 15 Juni 2024. Adapun uang palsu ini rencananya akan disebar untuk Idul Adha,” bebernya.

Selain uang palsu miliaran rupiah, polisi juga menyita satu mesin penghitung, satu mesin pemotong uang, dan satu mesin GTO atau mesin percetakan. “Kemudian ada beberapa tinta percetakan warna-warni,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *