Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Usai Santap Makanan di Acara Syukuran, Puluhan Warga Sekarwangi Diduga Keracunan

8
×

Usai Santap Makanan di Acara Syukuran, Puluhan Warga Sekarwangi Diduga Keracunan

Share this article
Petugas medis menangani warga yang diduga keracunan massa.
Example 468x60

KabarSunda.com — Puluhan warga Kampung Cikiwul, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengalami gejala mual, muntah, dan diare setelah menyantap makanan dari sebuah acara syukuran pada Selasa (4/6/2024).

Dari informasi yang diperoleh, sekitar 60 orang menghadiri acara syukuran tersebut dan mengonsumsi makanan yang sama. Namun, 49 di antaranya mengalami gejala keracunan, termasuk mual, muntah, dan diare.

Example 300x600

Anggota Polsek Cibadak, Bripka Rizal, menyampaikan bahwa pihaknya menerima informasi mengenai kejadian di Kampung Cikiwul, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, di mana 49 orang diduga mengalami keracunan.

“Setelah kami melakukan penyelidikan dan meminta keterangan, ternyata pada hari Minggu kemarin sekitar pukul 16.00 sore ada acara syukuran yang diakhiri dengan makan bersama,” ujar Rizal.

Pada hari ini, Selasa sekitar pukul 18.30 WIB, lanjut Rizal, puluhan warga mulai merasakan mual, pusing, demam, muntah, dan dehidrasi. “Kami akan membawa sampel makanan untuk diuji di laboratorium dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan,” ucapnya.

Makanan yang dikonsumsi dalam acara syukuran tersebut terdiri dari dua jenis, yakni makanan yang dimasak di rumah dan yang dibeli dari luar. Makanan yang dimasak di rumah meliputi sambal goreng, nasi, opor ayam, dan bihun. Sedangkan makanan yang dibeli dari luar termasuk kue wajit, kue cincin, dan kue bolu kukus.

Tim medis, dibantu oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibadak, segera mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *