Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Usai Jalan Sehat, Kadin Kota Bogor Gratiskan 500 Sajian Kuliner Legendaris

8
×

Usai Jalan Sehat, Kadin Kota Bogor Gratiskan 500 Sajian Kuliner Legendaris

Share this article
Acara Jalan Sehat oleh Kadin dan Pemkot Bogor di Balai Kota Bogor.
Example 468x60

KabarSunda.com — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar acara jalan sehat dan sajian kuliner legendaris di Balai Kota Bogor, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 1.100 peserta ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Para peserta menempuh rute mengelilingi Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor (KRB).

Example 300x600

Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari menyampaikan bahwa Pemkot Bogor sangat mengapresiasi inisiatif serta kolaborasi dengan KADIN Kota Bogor dan para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terlibat dalam acara ini.

“Mereka menyediakan makan gratis bagi peserta jalan sehat dan ini merupakan kegiatan yang akan kita coba rutinkan,” ungkap Hery kepada wartawan.

Menurut Hery, kegiatan seperti ini akan dievaluasi apakah akan digelar sebulan sekali atau dengan konsep lain. Pemkot juga mengkampanyekan gerakan pemilu damai agar tetap tenang dan kondusif.

“Mudah-mudahan terus seperti ini, ini juga untuk lebih mengembangkan kuliner Kota Bogor yang sudah terkenal. Ada 17 kuliner legendaris yang kami hadirkan di sini,” tuturnya.

Selain itu, Hery menambahkan bahwa acara ini juga menawarkan berbagai doorprize menarik, termasuk motor listrik, sepeda gunung, kulkas, televisi, barang elektronik lainnya, dan uang tunai dari pribadi Forkopimda Kota Bogor. “Banyak hadiah menarik pokoknya,” tambahnya.

Ketua KADIN Kota Bogor Almer Faiq Rusydi menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan makanan atau kuliner legendaris Kota Bogor kepada masyarakat dan wisatawan luar kota.

Almer melanjutkan, terdapat 17 stand makanan legendaris dan 20 stand UMKM binaan KADIN Kota Bogor. Ini adalah bagian dari upaya pembinaan oleh KADIN Kota Bogor.

“Tentunya, kami akan konsisten mengadakan acara seperti ini. Ke depan, kita harus terus meningkatkan UMKM Kota Bogor untuk bisa dikenal lebih luas,” jelas Almer, didampingi Ketua Panitia jalan sehat dan sajian kuliner legendaris Arwin Syahputra.

Selain itu, ada juga pelatihan di bidang UMKM, termasuk Program Bela Pengadaan UMKM dan pelatihan Digital Marketing UMKM, yang semuanya diadakan secara gratis.

“Kami sepakat dengan Pengurus KADIN Kota Bogor untuk menyediakan 1.000 porsi, di mana kami membeli 500 porsi untuk masyarakat. Kami mendukung produk UMKM dan kuliner legendaris,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *