Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Tinjauan Pelaksanaan Test IVA di PT Indofood BCP oleh Plh Bupati Bekasi dan Menteri Ketenagakerjaan

8
×

Tinjauan Pelaksanaan Test IVA di PT Indofood BCP oleh Plh Bupati Bekasi dan Menteri Ketenagakerjaan

Share this article
PENCEGAHAN DAN DETEKSI : Plh. Bupati Bekasi Iyan Priyatna mendampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menghadiri pemeriksaan IVA Test di PT. Indofood CBP Noodle Cibitung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengawasi pelaksanaan tes IVA untuk 1.000 pekerja perempuan di PT Indofood BCP, berkolaborasi dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju pada Kamis (19/06/2024).

Tes IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) bertujuan untuk deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dari 19 hingga 24 Juni 2024.

Example 300x600

Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna menyambut baik program ini, khususnya inisiatif Kemenaker untuk pekerja perempuan di wilayahnya, sebagai contoh bagi perusahaan lain dalam memperhatikan kesehatan kaum wanita.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat mencegah kanker sejak dini dan kolaborasi dengan stakeholder lain agar wanita dapat menjaga kesehatannya di setiap perusahaan,” ujarnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pentingnya tes IVA sebagai bagian dari program aksi kepedulian terhadap pekerja perempuan.

“Pemeriksaan ini sangat vital untuk mencegah dan mendeteksi dini kanker leher rahim, yang merupakan bagian dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Sosialisasi dan pemeriksaan rutin perlu dilakukan,” tambahnya.

Menaker juga menekankan bahwa pelaksanaan tes IVA akan menjaga kesehatan pekerja perempuan dan berdampak positif pada produktivitas kerja.

“Kemenaker sebagai sektor utama K3 mengharapkan dukungan penuh dalam optimalisasi K3, untuk meningkatkan perlindungan pekerja dan kelangsungan usaha,” ungkapnya.

Ia juga mendorong promosi berkelanjutan terhadap K3 guna menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan produktif.

“Dengan implementasi K3 yang baik, kita dapat mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit terkait, menghindari biaya yang tidak perlu, dan meningkatkan produktivitas kerja secara keseluruhan,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *