Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Pelajar Bandung yang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

9
×

Tim SAR Gabungan Temukan Pelajar Bandung yang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

Share this article
Foto: Istimewa
Example 468x60

KabarSunda.com — Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang wisatawan yang merupakan pelajar rombongan sekolah dari Bandung dalam keadaan meninggal dunia. Komandan Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran, Edwin, mengatakan bahwa korban terseret ombak saat berenang di Pantai Pangandaran pada Kamis (13/6/2024) petang.

Korban yang bernama Hafizh Arrafi (15) ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tempat ia terbawa arus ombak di Pantai Barat. “Tim menemukan korban sekitar pukul 16.00 WIB, sekitar 200 meter ke arah timur dari lokasi kejadian awal,” kata Edwin.

Example 300x600

Setelah ditemukan, korban dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Pangandaran. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian oleh Tim SAR gabungan resmi ditutup. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

“Telah ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” jelas Edwin.

Kejadian ini bermula ketika sejumlah pelajar dari rombongan sekolah MTs Persis Katapang, Kabupaten Bandung, berwisata ke Pantai Pangandaran. Sekitar pukul 08.00 WIB, empat pelajar bermain dengan buggy boat di Pantai Barat. Tiba-tiba, ombak besar menghantam dan mereka terbawa arus. Dalam kejadian itu, tiga orang berhasil selamat sementara satu orang, Hafizh Arrafi, terbawa arus dan tidak diketahui keberadaannya hingga ditemukan sore hari dalam keadaan tidak bernyawa. Tim SAR gabungan segera melakukan pencarian, menyisir pantai hingga akhirnya menemukan korban.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *