Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Otomotif

Steiner Sarankan Alpine untuk Tidak Merekrut Schumacher

13
×

Steiner Sarankan Alpine untuk Tidak Merekrut Schumacher

Share this article
Esteban Ocon (FRA) Alpine F1 Team A524. Formula 1 World Championship.
Example 468x60

KabarSunda.com — Mantan Team Principal Haas F1, Guenther Steiner, menyarankan Alpine untuk tidak merekrut Mick Schumacher sebagai pengganti Esteban Ocon. Alpine telah menyusun beberapa nama sebagai pengganti Ocon yang akan meninggalkan Enstone setelah musim 2024 berakhir.

Selain pembalap junior Jack Doohan dan Valtteri Bottas dari Sauber, nama Schumacher juga muncul. Saat ini Schumacher membalap untuk Alpine di World Endurance Championship. Sebelumnya, Schumacher membalap untuk Steiner selama dua musim di Haas sebelum digantikan oleh Nico Hulkenberg.

Example 300x600

Dikutp dari crash.net, Hubungan antara Steiner dan Schumacher tidak harmonis. Schumacher mengklaim tidak mendapatkan dukungan penuh dari Steiner, sementara Steiner menjadi frustrasi dengan banyaknya kecelakaan yang melibatkan Schumacher dan campur tangan dari rombongan Schumacher, terutama melalui pers Jerman.

Berbicara di Red Flags podcast, Steiner menyarankan Alpine mempertimbangkan Carlos Sainz atau Yuki Tsunoda sebagai rekan satu tim Pierre Gasly, bukan Schumacher.

“Saat ini, tidak, tidak,” ujarnya. “Anda perlu mendapatkan pembalap terbaik yang tersedia. Saya pikir ada orang-orang yang sudah menunjukkan bahwa mereka sangat kompeten. Dan sebagai tim pabrikan, Anda harus berupaya semaksimal mungkin.”

Mengenai Ocon, dia telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Haas atau Audi. Steiner memberikan pandangannya tentang Ocon setelah insiden kecelakaannya dengan Gasly di Monaco.

“Jelas Anda memikirkannya, tentu saja Anda memikirkannya, karena itu adalah sesuatu yang tidak diinginkan,” tambahnya.

“Saya selalu mengatakan, rekan satu tim tidak perlu menjadi sahabat, mereka tidak perlu pergi makan malam bersama, namun mereka harus saling menghormati. Pada akhirnya, baik dalam balapan maupun dalam kehidupan, Anda perlu menghormati orang lain.

“Jika Anda tidak suka bekerja dengan seseorang di tim Anda, carilah tempat lain. Jika saya tidak nyaman berada di suatu tempat, saya akan pindah. Saya tidak akan mencoba melawan dengan merugikan orang lain, yaitu tim.

“Salah satu dari mereka seharusnya berkata, ‘Saya tidak bisa satu tim dengan orang ini’, dan orang lain mungkin seharusnya melihatnya. Semua orang tahu tentang sejarah mereka berdua, bahkan tampaknya orang tua mereka terlibat. Mereka harus tetap dipisahkan.

“Itu bukan yang Anda inginkan ketika Anda berkata, ‘Oh, kita akan menjadi rekan satu tim, semuanya baik-baik saja, kita baru saja bertarung selama 20 tahun terakhir, tapi sekarang semuanya baik-baik saja’, bukan?”.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *