Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Sinergisitas KPU dan Pers Penting dalam Transparansi Tahapan Pilkada Serentak 2024

11
×

Sinergisitas KPU dan Pers Penting dalam Transparansi Tahapan Pilkada Serentak 2024

Share this article
Sinergisitas dan Kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pers sangat penting dalam tranparansi seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
Example 468x60

KabarSunda.com — Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara KPU dan media massa dalam memastikan transparansi seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam Media Gathering KPU Kota Bandung dengan Media Massa di Hotel El Royale, Kota Bandung, Senin (3/6/2024), Wenti menyatakan bahwa peran media sangat vital dalam menyampaikan informasi terkait pemilihan kepada masyarakat.

Example 300x600

Menurutnya, pers merupakan salah satu pilar demokrasi, dan tanpa kontribusi rekan jurnalis, proses demokrasi tidak dapat berjalan dengan baik. Dia berharap agar etika jurnalistik senantiasa diterapkan, terutama dalam melakukan verifikasi terhadap suatu berita. Wenti juga menekankan pentingnya keseimbangan informasi terhadap upaya KPU dalam pelaksanaan Pilkada.

Wenti menyadari adanya tantangan di tengah media massa dan masyarakat, termasuk independensi media, masalah misinformasi, disinformasi, dan keterbatasan sumber daya dalam pengelolaan informasi di media. Oleh karena itu, KPU terus menjalin hubungan baik dengan media massa, mengakui bahwa kolaborasi tersebut sangat membantu dalam menjaga transparansi setiap tahapan Pemilu dan Pilkada.

Dia juga mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, KPU akan meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Kota Bandung, dengan peluncuran rencananya akan dilakukan di Plaza Balai Kota Bandung. Ini merupakan langkah KPU untuk semakin memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pilkada bagi Kota Bandung.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *