Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Setjen DPR RI Kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor Guna Menyusun Naskah Akademik UU Rahasia Negara

12
×

Setjen DPR RI Kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor Guna Menyusun Naskah Akademik UU Rahasia Negara

Share this article
Setjen DPR RI Kunjungi Diskominfo Kabupaten Bogor Guna Menyusun Naskah Akademik UU Rahasia Negara.
Example 468x60

KabarSunda.com — Kunjungan kerja Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor pada Selasa (4/6/2024) adalah dalam rangka mengumpulkan informasi, data, dan fakta untuk menyusun naskah akademik undang-undang rahasia negara. Rombongan Setjen DPR RI yang dipimpin oleh Analis Legislatif Budiman diterima oleh jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor, termasuk Sekretaris Diskominfo Linda Hendrayani.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Diskominfo, yang menyediakan data dan informasi relevan untuk penyusunan naskah akademik tersebut. Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Linda Hendrayani, berharap kunjungan ini dapat membangun sinergi dan kolaborasi di masa depan.

Example 300x600

Ahmad Budiman dari Setjen DPR RI menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkait tugas Diskominfo yang relevan dengan penyusunan undang-undang rahasia negara. Mereka mengapresiasi keberhasilan Pemkab Bogor dalam penataan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan integrasi sistem tersebut dengan baik.

Namun, Ahmad juga menyebutkan adanya problematika terkait perlindungan data dalam kategori informasi terbatas atau rahasia negara. Oleh karena itu, urgensi undang-undang rahasia negara menjadi penting untuk memberikan kepastian bagi para penyelenggara pemerintahan baik di pusat maupun di daerah.

Ahmad menambahkan bahwa perlunya sumber daya manusia yang berkompeten seperti Sandiman sangat penting dalam melakukan enkripsi atas informasi atau data yang masih dalam proses kebijakan. Hal ini akan menjadi perhatian Komisi I DPR RI untuk memberikan harapan kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) agar dapat mendistribusikan SDM yang kompeten di seluruh wilayah kabupaten/kota.

Dia berharap informasi yang diperoleh dari Kunjungan ke Kabupaten Bogor dapat disintesiskan dengan data dari daerah lain untuk memperkaya aspek substansi dalam naskah akademik untuk undang-undang rahasia negara di masa mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *