Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Sekretariat DPRD Jabar Terima Kunjungan Kerja DPRD Jambi dan Kabupaten Cirebon

11
×

Sekretariat DPRD Jabar Terima Kunjungan Kerja DPRD Jambi dan Kabupaten Cirebon

Share this article
Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Jawa Barat sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Iis Rostiasih saat menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten Cirebon, Kamis (13/6/2024). (Foto: Istimewa).
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dan Kabupaten Cirebon. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Jawa Barat sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan, Iis Rostiasih.

Iis Rostiasih menjelaskan bahwa kunjungan kerja pertama dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Cirebon. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berkonsultasi mengenai mekanisme pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023, termasuk menanyakan tentang mekanisme aspirasi masyarakat.

Example 300x600

“Mekanisme di DPRD Jawa Barat untuk pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 atau P2APBD 2023 sesuai aturan atau tata tertib yang berlaku,” jelas Iis Rostiasih di Kota Bandung, Kamis (13/6/2024).

P2APBD TA 2023 dibahas oleh DPRD Jawa Barat setelah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diperiksa oleh BPK RI (LHP BPK) atas LKPD TA 2023, dan Jawa Barat sudah melaksanakannya. “Tadi dijelaskan juga soal mekanisme aspirasi masyarakat. Sekretariat DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban untuk memverifikasi dan memvalidasi aspirasi masyarakat,” tambah Iis.

Kunjungan kerja kedua datang dari Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jambi, yang membahas mengenai mekanisme pola koordinasi dengan fraksi sebelum pengambilan keputusan, dengan tujuan memaksimalkan tugas dan fungsi Badan Musyawarah.

“Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jambi menanyakan juga soal reses. Kami berbagi informasi terkait hal tersebut,” tandas Iis Rostiasih.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kerjasama antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan DPRD Provinsi Jambi dan Kabupaten Cirebon, serta meningkatkan pemahaman dan implementasi mekanisme pembahasan dan pengambilan keputusan yang efektif dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *