Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Sekda Herman Suryatman Lakukan “Soft Opening” Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

10
×

Sekda Herman Suryatman Lakukan “Soft Opening” Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2024

Share this article
Pameran Karya Kreatif Jabar dan Pekan Kerajinan Jabar 2024 hadir dorong ekonomi hijau dan inklusi keuangan. Tampilkan 100+ UMKM unggulan 28-30 Juni.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suryatman melakukan “Soft Opening” Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia Jawa. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan KKJ dan menjadi puncak awal sebelum rangkaian PKJB 2024 dimulai.

Soft Opening KKJ-PKJB 2024 berlangsung di Pelataran Atrium Braga City Walk, kawasan BEKEN (Braga Bebas Kendaraan), pada Sabtu (22/6/2024), menjadi titik awal dari seluruh rangkaian acara KKJ-PKJB. Pekan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2024, di Trans Convention Center dan Atrium Mall TSM Bandung.

Example 300x600

Herman berharap KKJ-PKJB 2024 dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Jawa Barat. “Kegiatan ini harus berkelanjutan, setidaknya hingga akhir tahun 2024, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Ini merupakan momentum penting bagi kami,” ujarnya.

Selain itu, Herman juga menekankan pentingnya peningkatan kelas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat. Ia mengusulkan agar perbankan memberikan kemudahan kredit dengan bunga rendah, sebagai alternatif terhadap pinjaman online atau bank yang bunganya terlalu tinggi.

“Kami berencana untuk memberikan kredit caang, sehingga dapat membantu UMKM di Jawa Barat. Pembiayaan yang terjangkau ini diharapkan dapat mencegah masyarakat terjebak dalam pinjaman online atau bank dengan bunga yang memberatkan,” tambahnya.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Barat, Muslimin Anwar, optimis bahwa ekonomi Jawa Barat akan semakin membaik di triwulan III, terutama dengan adanya berbagai kegiatan ekonomi yang akan berlangsung, termasuk KKJ-PKJB 2024.

KKJ-PKJB 2024 mengusung tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat yang Berkelanjutan”. Melalui tema ini, acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jawa Barat, dengan fokus pada ekonomi hijau, keuangan digital, dan inklusi keuangan.

Rangkaian kegiatan KKJ-PKJB 2024 akan menampilkan lebih dari 100 UMKM unggulan Jawa Barat dalam sektor kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai interaktif booth, sesi edukasi literasi keuangan, fashion show, dan pameran produk-produk unggulan Jawa Barat secara detail dan interaktif.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *