Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad Bahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar

14
×

Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad Bahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar

Share this article
Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu Rektor Unpad Rina Indiastuti membahas persoalan penting Jawa Barat di Gedung Sate.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretaris Daerah Jawa Barat, Herman Suryatman, mengadakan pertemuan dengan Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti, di Gedung Sate Bandung pada Selasa (11/6/2024) untuk mendiskusikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk memperkuat kemitraan dengan Universitas Padjadjaran guna bersama-sama, melalui semangat gotong royong, mengatasi berbagai permasalahan di sektor pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

Example 300x600

“Kita bertemu dengan jajaran Unpad bersama rekan-rekan dari Biro dan lintas OPD, dan kita berbicara tentang masa depan Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman.

Topik yang dibahas antara lain mencakup isu stunting, pengangguran, kemiskinan, serta beberapa masalah krusial lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman menekankan pentingnya riset dan pengembangan (R&D) dari perguruan tinggi untuk merumuskan solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Bersama Unpad, kita bahu-membahu, bergotong royong menyelesaikan berbagai permasalahan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Persoalan seperti stunting diharapkan dapat berkurang secara signifikan, serta pengangguran dan kemiskinan juga dapat diatasi, tegas Herman.

Selain di bidang keilmuan dan penelitian, Herman menawarkan kerja sama dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang disesuaikan dengan masalah yang dihadapi masyarakat.

Menurut Herman, Unpad telah terbukti mampu mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. “Mendidik anak-anak kita menjadi world class adalah misi Unpad yang sudah teruji,” katanya.

Rektor Unpad, Rina Indiastuti, menyatakan kesiapan Unpad untuk berkontribusi dalam bentuk apapun demi kemajuan Jawa Barat. “Terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jawa Barat,” ujarnya.

“Unpad berkomitmen, terutama dalam mendidik dan meningkatkan jumlah masyarakat Jawa Barat yang lulus pendidikan tinggi,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *