Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Sebanyak 55 Kades di Cianjur Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13
×

Sebanyak 55 Kades di Cianjur Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Share this article
Bupati Cianjur Herman Suherman saat menyerahkan SK perpanjangan.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sebanyak 55 Kepala Desa (Kades) di Cianjur telah menerima Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan. Penyerahan SK ini dilakukan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman, pada Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herman Suherman menegaskan beberapa poin penting terkait perpanjangan masa jabatan para kepala desa. Ia menyampaikan bahwa perpanjangan masa jabatan ini bukan hanya sekedar formalitas, melainkan merupakan bentuk kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat terhadap kinerja yang telah dilakukan para kepala desa selama ini.

Example 300x600

“Bagi para kepala desa yang menerima perpanjangan masa jabatan, ini adalah amanah besar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Kepercayaan ini diberikan berdasarkan evaluasi terhadap kinerja selama masa jabatan sebelumnya,” ujar Herman.

Herman juga mengingatkan agar para kepala desa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan penggunaan dana desa. Ia menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran desa untuk memastikan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

“Transparansi dan akuntabilitas harus selalu menjadi prinsip utama dalam pengelolaan anggaran desa. Dengan demikian, kita bisa memastikan bahwa setiap dana yang digunakan benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Herman Suherman menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat, untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih efektif.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah desa, masyarakat, dan lembaga lainnya sangat penting untuk menciptakan sinergi dalam pembangunan desa. Mari kita bangun desa kita dengan semangat gotong royong,” tegas Herman.

Dengan perpanjangan masa jabatan ini, diharapkan para kepala desa dapat terus berinovasi dan mengembangkan berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing. Bupati Herman juga menyampaikan harapannya agar para kepala desa yang telah menerima perpanjangan masa jabatan ini bisa menjadi contoh teladan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Cianjur.

“Kita berharap para kepala desa ini bisa menjadi role model bagi desa-desa lain, sehingga seluruh desa di Kabupaten Cianjur bisa berkembang dan maju bersama,” pungkas Herman.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *