Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

SD Islamic School Prima Insani Selenggarakan Wisuda Akhirussanah Angkatan 4 di Garut

8
×

SD Islamic School Prima Insani Selenggarakan Wisuda Akhirussanah Angkatan 4 di Garut

Share this article
SD Islamik Scool Prima Insani Garut Gelar Wisuda Akhirusannah Angkatan ke 4 2024. Nampak dalam foto siswa sedang menampilkan kesenian.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekolah Dasar (SD) Islamic School Prima Insani menggelar acara Akhirussanah Angkatan 4 Tahun 2024 di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Acara ini dihadiri oleh 48 siswa kelas 6 yang mengikuti prosesi wisuda Minggu (23/6/2024).

Ketua Yayasan Prima Insani Garut, Lilis Rostina, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Ia juga mengapresiasi orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada SD Islamic School Prima Insani selama enam tahun.

Example 300x600

“Dukungan, kerjasama, dan kontribusi orang tua yang luar biasa ini merupakan kunci keberhasilan dalam proses pendidikan anak-anak Prima Insani,” tuturnya.

Lilis Rostina juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk tetap semangat dalam belajar serta terus menjadi siswa yang berkarakter dan berprestasi.

Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Bambang Sumpena, dalam sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan wisuda merupakan kewenangan satuan pendidikan dan orang tua. “Sepanjang orang tua memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan ini dan tidak memberatkan mereka, maka dipersilakan. Sekolah juga dapat menampilkan berbagai prestasi yang telah dicapai untuk diketahui oleh orang tua,” ujarnya.

Bambang Sumpena juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan anak-anak untuk jenjang pendidikan berikutnya. Ia berpesan agar anak-anak menjadi pribadi yang berakhlak mulia, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memiliki kompetensi literasi untuk melanjutkan pendidikan.

“Anak-anak harus memiliki karakteristik profil pelajar Pancasila dan kompetensi literasi sehingga siap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” tegasnya.

Acara wisuda ini menandai akhir perjalanan pendidikan siswa kelas 6 di SD Islamic School Prima Insani dan menjadi awal bagi mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *