Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Sambut Idul Adha, Pemkab Bekasi Salurkan 43 Ekor Sapi

9
×

Sambut Idul Adha, Pemkab Bekasi Salurkan 43 Ekor Sapi

Share this article
Pemkab Bekasi sudah menerima sekitar 43 sapi dan 2 ekor kambing untuk disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menerima sekitar 43 sapi dan 2 ekor kambing untuk disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi. Sebagian dari jumlah tersebut telah dikirim langsung kepada elemen masyarakat yang mengajukan proposal kepada Pemkab Bekasi.

“Hewan qurban ini berasal dari perangkat daerah serta perusahaan di Kabupaten Bekasi melalui program CSR. Ada yang mengirim langsung kepada penerima, seperti DKM masjid, pesantren, ormas Islam, dan panti asuhan. Kita hanya menerima datanya, dan ada juga yang mengirim kepada kita lalu kita salurkan sesuai proposal yang masuk,” ujar Kepala Bagian Kesra, Setda Kabupaten Bekasi, Indra Satria Nugraha, pada Jumat (14/06/2024).

Example 300x600

Meski demikian, Indra mengakui jumlah tersebut masih belum mencukupi jika dibandingkan dengan jumlah proposal yang masuk ke Bagian Kesra. Selain itu, jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Pada Idul Adha 2023, Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan 72 ekor sapi dan 7 kambing.

“Ada sekitar 43 ekor sapi yang masuk dalam data kita. Jumlah ini masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah proposal yang masuk, yaitu sekitar 120 proposal,” tambahnya.

Indra juga tidak bisa memastikan apakah jumlah hewan kurban tersebut akan bertambah dalam satu atau dua hari ke depan mengingat sudah memasuki libur akhir pekan serta libur Hari Raya Idul Adha. Namun, timnya akan tetap menerima penyaluran hewan kurban meskipun di hari libur.

“Meski libur, kita akan terima dan akan kita salurkan sesuai peruntukannya berdasarkan proposal yang masuk,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada kewajiban atau imbauan kepada perusahaan atau perangkat daerah untuk memberikan hewan kurban. Pemberian hewan kurban tersebut berdasarkan kepedulian atau kesadaran dari perusahaan atau perangkat daerah itu sendiri.

“Kepada yang sudah menerima, saya harap di momen Hari Raya ini, hewan kurban atau sapi tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *