Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Ribuan Warga Cianjur Long March Bela Palestina

5
×

Ribuan Warga Cianjur Long March Bela Palestina

Share this article
Bela Palestina, Ribuan Umat Muslim di Cianjur Long March Turun ke Jalan.
Example 468x60

KabarSunda.com — Ribuan warga, mayoritas umat Islam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, melakukan long march pada Minggu (9/7/2024) untuk menyuarakan kepedulian dan dukungan terhadap Palestina.

Senia Nazwa, seorang pelajar dari Cianjur, menyatakan bahwa semangat kebersamaan antar umat muslim se-Kabupaten Cianjur menggerakkan mereka untuk turun ke jalan.

Example 300x600

“Nah! Hal ini guna kobarkan dukungan bela Palestina keluar dari belenggu penjajah kekejaman Yahudi Zionis Israel,” katanya.

Informasi yang diterima awak media menunjukkan antusiasme tinggi dari warga serta instansi terkait, termasuk sekolah-sekolah Islam di Cianjur, yang berpartisipasi dalam aksi ini. Mereka berjalan bersama mengajak masyarakat mayoritas Islam, mengingatkan Cianjur sebagai kota santri.

Nazwa menambahkan, aksi ini bertujuan untuk mengetuk jiwa dan rasa kemanusiaan, mengajak masyarakat untuk melihat dan merasakan penderitaan yang dialami warga Palestina di Gaza akibat kekejaman brutal para Yahudi Zionis.

“Tidak ada perikemanusiaan terhadap warga muslim di Gaza. Mereka terus menerus melancarkan serangan, hanya peperangan, penganiayaan, dan pembantaian yang terjadi di sana,” ujar Nazwa.

Sebagai warga Islam, Nazwa menyerukan agar semua umat muslim bersatu untuk menghentikan dan mengutuk keras tindakan penjajah terhadap umat Islam di Palestina.

Nazwa mengajak seluruh umat muslim untuk peduli terhadap penderitaan di Gaza, terus mengobarkan semangat perjuangan pembela Islam di seluruh dunia untuk membebaskan Palestina dari belenggu penjajah Yahudi Zionis.

“Semoga yang telah berjuang melawan kekejaman dan kebiadaban Zionis terhadap umat muslim senantiasa dalam doa kami,” ucap Nazwa.

Ia menutup dengan doa bagi para syuhada yang telah meninggal di Gaza, agar amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT.

“Ini semua demi membela kebenaran dalam keanggunan dan kekuatan agama Islam,” tutup Nazwa.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *