Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Respons Pemkab KBB Pasca Penetapan Pj Bupati sebagai Tersangka Korupsi

10
×

Respons Pemkab KBB Pasca Penetapan Pj Bupati sebagai Tersangka Korupsi

Share this article
Suasana Pemda KBB Usai Pj Bupati Jadi Tersangka Korupsi.
Example 468x60

KabarSunda.com — Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menetapkan Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, sebagai tersangka baru dalam skandal korupsi proyek Pasar Cigasong, Kabupaten Majalengka. Arsan Latif resmi menjadi tersangka berdasarkan surat perintah penyidikan Kejati Jabar bernomor 1321/M.2/Fd.2/06/2024 tertanggal 5 Juni 2024, dan surat penetapan tersangka (Pidsus-18) bernomor TAP-58/M.2/Fd.2/06/2024 tertanggal 5 Juni 2024.

Setelah penetapan tersangka, Arsan yang juga menjabat sebagai Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih melaksanakan beberapa agenda kerjanya.

Example 300x600

Dikutip dari Detik.com, Sementara itu, di lingkungan Kantor Pemerintahan Daerah Bandung Barat, aktivitas ASN berlangsung normal. Sebagian ASN mengaku telah mengetahui mengenai penetapan status tersangka Arsan Latif.

“Untuk roda pemerintahan di KBB, sampai sekarang berjalan seperti biasa. Tidak terganggu oleh informasi tersebut,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandung Barat, Yoppie Indrawan Iskandar, saat ditemui pada Rabu (5/6/2024).

Yoppie menyatakan pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh terkait penetapan tersangka terhadap pimpinannya tersebut. Pasalnya, hingga saat ini surat resmi dari Kejati Jabar belum diterima oleh Pemda KBB.

“Kami belum memegang kebenaran karena belum mendapatkan salinan atau konfirmasi dari pihak Kejati. Mungkin nanti bisa langsung konfirmasi ke beliau,” ujar Yoppie.

Namun, berdasarkan informasi yang diperolehnya, kasus korupsi yang menjerat Arsan Latif terjadi saat Arsan berstatus sebagai Inspektur Wilayah IV Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Informasinya terkait kasus Pasar Cigasong. Namun sekali lagi, saya belum mengetahui secara pasti substansi kasus tersebut,” kata Yoppie.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *