Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

PPS Kedungwaringin Lantik 40 Petugas Pantarlih di Pilkada 2024

7
×

PPS Kedungwaringin Lantik 40 Petugas Pantarlih di Pilkada 2024

Share this article
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungwaringin resmi melantik 40 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk penyelenggaraan Pilkada 2024. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Desa Kedungwaringin.
Example 468x60

KabarSunda.com — Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungwaringin telah melantik 40 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada 2024. Pelantikan ini berlangsung di Aula Desa Kedungwaringin pada Senin (24/06/2024) dan dipimpin oleh Ketua PPS Desa Kedungwaringin, Rifa Solahudin.

Rifa Solahudin dalam sambutannya menegaskan bahwa tugas Pantarlih memiliki peran yang krusial dalam pemutakhiran dan penyusunan data pemilih untuk Pilkada 2024, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 8 tahun 2022. Dia menekankan pentingnya integritas, kejujuran, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas tersebut, serta menegaskan bahwa keakuratan data pemilih adalah hal yang mutlak.

Example 300x600

Para petugas Pantarlih ini akan ditempatkan di 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kedungwaringin, dengan masa kerja mulai tanggal 24 Juni hingga 25 Juli 2024, selama satu bulan. Rifa berharap bahwa melalui pelantikan ini, para Pantarlih dapat menjalankan tugas mereka dengan baik, sehingga proses pemutakhiran data pemilih dapat berjalan lancar dan optimal.

Setelah pelantikan, PPS Kedungwaringin juga menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pantarlih pada hari yang sama. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait etika dan teknis proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekdes Kedungwaringin, perwakilan sekretariat kecamatan dan desa, perwakilan PPK Kedungwaringin, serta unsur lain seperti PKD/PPL Kedungwaringin, Bimaspol Kedungwaringin, Babinsa Kedungwaringin, dan Ketua BPD. Ini menunjukkan dukungan dan komitmen yang kuat dari berbagai pihak untuk suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *