Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Stok dan Harga Sembako di Pasar Tradisional Jelang Idul Adha

10
×

Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Stok dan Harga Sembako di Pasar Tradisional Jelang Idul Adha

Share this article
Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama saat lakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok di Pasar Leuwi Panjang.
Example 468x60

KabarSunda.com — Menjelang Idul Adha, Polres Purwakarta telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan pengecekan stok dan harga sembako di pasar-pasar tradisional. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan harga yang stabil guna mengantisipasi lonjakan permintaan selama periode tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, memimpin langsung kegiatan pengecekan di beberapa pasar utama pada Selasa (11/6/2024). Dalam pengecekan tersebut, tim dari Polres Purwakarta berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli untuk mendapatkan informasi akurat mengenai kondisi stok dan fluktuasi harga sembako seperti beras, minyak goreng, gula, daging, dan bahan pokok lainnya.

Example 300x600

“Kami ingin memastikan bahwa stok sembako di pasar tradisional cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha. Selain itu, kami juga memonitor harga-harga agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat,” ujar AKBP Edwar Zulkarnain.

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa secara umum stok sembako di pasar tradisional Purwakarta masih dalam kondisi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami sedikit kenaikan harga, namun kenaikan tersebut masih dalam batas wajar dan terkendali.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait dan para pedagang untuk memastikan bahwa tidak ada kenaikan harga yang tidak wajar dan pasokan tetap lancar. Kami juga mengimbau para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang yang dapat menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga yang signifikan,” tambahnya.

Selain melakukan pengecekan stok dan harga, Polres Purwakarta juga memberikan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang. Masyarakat diimbau untuk membeli sembako secukupnya dan tidak melakukan panic buying yang dapat mempengaruhi ketersediaan barang di pasar.

Kapolres Edwar Zulkarnain menegaskan bahwa Polres Purwakarta akan terus melakukan pemantauan secara berkala hingga menjelang dan selama perayaan Idul Adha untuk memastikan kondisi tetap kondusif. Jika ditemukan adanya pelanggaran seperti penimbunan atau praktek curang lainnya, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat Purwakarta dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan tercukupi kebutuhan pokoknya. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan pengawasan dan tindakan yang diperlukan demi menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di pasar,” tutup Kapolres.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *