Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rel Kereta Api di Sukabumi, Ini Kronologinya

9
×

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rel Kereta Api di Sukabumi, Ini Kronologinya

Share this article
Ilustrasi Tersangka pencurian. (Foto: Pixels.com).
Example 468x60

KabarSunda.com — Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pencurian properti kereta milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di jembatan rel kereta api Sukabumi-Gandasoli Bangunan Hidmad (BH) Nomor 359 KM 62+6/7. Kapolsek Kebonpedes, Ipda Try Sumarno, mengungkapkan bahwa tersangka berinisial M (26) ditangkap sekitar delapan jam setelah pencurian, tepatnya pada pukul 11.00 WIB, Kamis (6/6/2024).

Penangkapan ini berhasil dilakukan berkat kerja sama antara petugas keamanan PT KAI dan personel Polsek Kebonpedes. “Ada dua pelaku pencurian baut rel kereta di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Satu tersangka berhasil ditangkap dan satu lainnya masih dalam pencarian,” kata Tri di Sukabumi.

Example 300x600

Kronologis pencurian dimulai ketika tersangka M dan rekannya, yang masih buron, datang ke Sukabumi dari Cianjur menggunakan kereta api. Setibanya di Stasiun Sukabumi, M bertemu dengan A (DPO) dan mereka merencanakan pencurian tersebut. Mereka menggunakan angkutan kota dan turun di Flyover atau Jembatan Layang Cibeureum, Kota Sukabumi, yang tepat di bawahnya terdapat rel kereta api.

Dari jembatan itu, mereka berjalan kaki sampai ke lokasi pencurian di Kecamatan Kebonpedes. Pada pukul 03.00 WIB, M dan A mulai mencongkel baut-baut rel kereta api dan memasukkannya ke dalam karung yang sudah mereka siapkan. Aksi pencurian mereka dicurigai oleh warga sekitar yang kemudian mendatangi mereka. Saat warga mendekat, M dan A melarikan diri.

Ipda Try Sumarno menjelaskan, “Untuk melepaskan satu baut rel kereta api, pelaku hanya membutuhkan waktu satu sampai dua menit dengan menggunakan alat yang telah disiapkan sebelumnya.” Meskipun satu pelaku berhasil ditangkap, polisi masih berupaya menangkap pelaku lainnya yang masih buron.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *