Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pohon Tumbang di Kota Bogor Makan Korban Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Takziah ke Rumah Duka

9
×

Pohon Tumbang di Kota Bogor Makan Korban Meninggal Dunia, Pj Wali Kota Takziah ke Rumah Duka

Share this article
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari melakukan takziah ke rumah duka almarhum di Dramaga Pasar, Kecamatan Dramaga.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasakan duka mendalam atas kejadian tragis yang menimpa salah satu warganya, Saputra Dwi Andika (19), yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 12 Juni 2024, ketika Kota Bogor dilanda hujan lebat dan angin kencang.

Sebagai bentuk kepedulian dan belasungkawa, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, melakukan takziah ke rumah duka almarhum di Dramaga Pasar, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 13 Juni 2024. Hery menyampaikan ungkapan belasungkawa dan mengajak keluarga yang ditinggalkan untuk tabah menghadapi cobaan ini.

Example 300x600

“Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan kuat, tabah, karena ini adalah musibah. Insya Allah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” ujar Hery.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, turut hadir dan memberikan keterangan bahwa kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 20.16 WIB. Petugas dari Satlantas Polresta Bogor Kota dan BPBD Kota Bogor segera melakukan evakuasi dan pembersihan di lokasi kejadian. Meskipun korban segera dilarikan ke RS Mulia, nyawanya tidak tertolong dan ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 21.00 WIB.

Lurah Cibuluh, Cucu Hanafi, menambahkan bahwa pihak kelurahan sebelumnya telah melakukan identifikasi terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang di sekitar Jalan KS Tubun. Namun, lokasi kejadian pohon tumbang belum menjadi fokus pemangkasan. Ia juga menyatakan bahwa koordinasi dengan dinas teknis dan penanggung jawab jalan nasional akan dilakukan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

“Identifikasi tersebut dilakukan di titik-titik lokasi rawan pohon tumbang dan tanah longsor. Karena jalan KS Tubun berada di bawah tanggung jawab PPK 5.2, pihaknya kemudian berencana melakukan koordinasi kepada dinas teknis baik Disperumkim maupun PUPR untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan penanggung jawab jalan nasional,” jelas Cucu.

Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan dan penanganan preventif terhadap potensi bencana alam, terutama di wilayah yang rawan pohon tumbang dan tanah longsor. Pemkot Bogor bersama BPBD dan dinas terkait berkomitmen untuk meningkatkan upaya mitigasi risiko demi keselamatan warganya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *