Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting

11
×

Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting

Share this article
KORPRI : Plh Bupati Bekasi Iyan Priatna memimpin Apel Korpri di lingkungan Pemkab Bekasi, di Plaza Pemkab, Cikarang Pusat
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Bupati Bekasi, Iyan Priyatna, menekankan pentingnya koordinasi antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) serta Dinas Kesehatan dalam mengawasi program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Bekasi. Iyan menyatakan bahwa kontroling terhadap kinerja Liaison Officer (LO) dari setiap SKPD dan kecamatan sangat penting agar intervensi untuk pencegahan stunting bisa terukur dan efektif.

“Saya akan meminta laporan dari Dinas Kesehatan dan DPPKB mengenai sejauh mana LO dari masing-masing SKPD menjalankan tugasnya dalam intervensi untuk pencegahan stunting,” ujarnya setelah memimpin Apel Korpri di Plaza Pemkab, Cikarang Pusat, Rabu (19/06/2024).

Example 300x600

Meskipun Kabupaten Bekasi telah mencatat pencapaian yang lebih tinggi dalam penurunan angka stunting dibandingkan dengan Provinsi Jawa Barat, yaitu sebesar 64,05%, Iyan menegaskan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak tetap diperlukan untuk menggenjot capaian hingga mencapai target 100%.

“Kami siap dengan data dan bukti-bukti untuk mendukung program ini, karena dalam beberapa hari ke depan akan ada evaluasi dari Pemprov Jabar di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Langkah komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi ini juga ditunjukkan dengan adanya Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor HK.02.02/KEP.313-DPPKB/2024 tentang BAAS LO Percepatan Penurunan Angka Prevalensi Stunting Kabupaten Bekasi Tahun 2024, yang menunjuk SKPD sebagai LO di wilayah-wilayah dengan prevalensi stunting yang masih tinggi.

“Kami akan melihat bagaimana intervensi yang telah dilakukan oleh SKPD di setiap kecamatan dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *