Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Apresiasi Kegiatan Muslim Life Fair sebagai Sarana Tingkatkan Gaya Hidup Syariah dan Halal

10
×

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor Apresiasi Kegiatan Muslim Life Fair sebagai Sarana Tingkatkan Gaya Hidup Syariah dan Halal

Share this article
Semarakkan Hari Jadi Bogor ke-542, Muslim Lifefair Bogor Suguhkan Wisata Belanja Produk UMKM Halal.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Muslim Life Fair oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Bogor. Acara ini dianggap sebagai sarana penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat muslim mengenai gaya hidup syariah dan halal.

Apresiasi tersebut disampaikan Siti Chomzah saat membuka acara Muslim Life Fair yang diadakan di Gedung ICC Brin Cibinong pada Jumat (31/5/2024).

Example 300x600

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Muslim Life Fair ini. Ini merupakan upaya yang luar biasa untuk memperkuat ekosistem halal serta meningkatkan UMKM dan industri halal di Kabupaten Bogor. Selain itu, kegiatan ini juga berperan dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesadaran masyarakat muslim terhadap gaya hidup syariah dan halal,” tegas Siti Chomzah.

Berdasarkan data dari Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bogor, saat ini terdapat 34.636 UMKM di Kabupaten Bogor, dengan 699 di antaranya bergerak di bidang kriya, dan 239 UMKM yang dibina oleh Dekranasda.

Siti Chomzah juga menyoroti kontribusi KPMI Korwil Bogor dalam mendukung pengembangan dan kemajuan produk UMKM di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap sinergi dan kolaborasi antara KPMI, Dekranasda, dan Pemerintah Kabupaten Bogor dapat terus terjalin dengan produktif. Kita bersama-sama mendorong produk halal IKM, UKM, dan UMKM Kabupaten Bogor agar semakin maju, berkembang, dan mampu bersaing di pasar global. Ini juga mendukung cita-cita Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia,” ungkapnya.

Kepala Diskop UMKM Kabupaten Bogor, Iman Wahyu Budiana, menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai lokasi penyelenggaraan Muslim Life Fair ini.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan KPMI, sehingga lebih banyak UMKM Kabupaten Bogor yang terlibat dan dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Iman.

Ketua KPMI Korwil Bogor, Nanang Suryana, menjelaskan bahwa Muslim Life Fair kali ini menghadirkan 135 brand dan 200 booth yang terdiri dari UMKM di bidang fashion, kosmetik, lembaga pendidikan, serta travel haji dan umroh.

“Acara ini bertujuan membangun jejaring antar-UMKM melalui edukasi, literasi, peluang permodalan syariah, produk halal, dan pemasaran. Terima kasih kepada Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor beserta jajarannya atas dukungan dan kolaborasi yang baik ini,” pungkas Nanang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *