Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pj Bupati Garut dan Sekda Hadiri Salat Iduladha di Alun-Alun Garut

8
×

Pj Bupati Garut dan Sekda Hadiri Salat Iduladha di Alun-Alun Garut

Share this article
Pelaksanaan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Alun-Alun Garut.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melaksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Alun-Alun Garut pada Senin, 17 Juni 2024. Salat tersebut dipimpin oleh KH. Muhammad Sufina, Ketua DKM Masjid Agung Garut, sebagai imam, dan KH. Deden Badrussalam, Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an Asy Syafiiyah Kecamatan Leuwigoong, sebagai khatib.

Dalam sambutannya, Barnas Adjidin menekankan pentingnya ibadah kurban sebagai bentuk syafaat bagi umat Islam, merujuk pada kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Example 300x600

“Kita sebagai umat yang bertaqwa harus mengikuti syariat yang diamanatkan, mensyukuri riwayat dari hamba yang sangat bertaqwa,” ujar Barnas.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan syariat yang ditetapkan. Barnas menegaskan pentingnya fokus pembagian daging kurban kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kita akan memastikan tidak ada masyarakat yang bersedih atau sengsara di hari yang fitri Iduladha ini,” tambahnya.

KH. Deden Badrussalam dalam ceramahnya menyoroti kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai asal usul ibadah kurban. Ia mengajak masyarakat meneladani kesalehan dan keikhlasan keduanya.

“Gambaran ini menjadi ibrah bagi kita semua untuk melaksanakan ibadah kurban. Yakinlah, dengan berkurban harta tidak akan habis, tidak akan bangkrut, tetapi sebaliknya, dengan berkurban kita akan semakin barokah,” tandasnya.

Seusai Salat Iduladha, Pj Bupati Garut menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid Agung Garut di pelataran Masjid Agung Garut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *