Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Pj Bupati Bekasi Hadiri Pelepasan dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang

9
×

Pj Bupati Bekasi Hadiri Pelepasan dan Wisuda Santri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang

Share this article
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pelepasan dan wisuda peserta didik Pondok Pesantren Ibnu Abbas- Yayasan Ash Shirothal Mustaqien, bertempat di Gedung Swatantra Wibawamukti, komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara pelepasan dan wisuda peserta didik tingkat SD dan SMP Pondok Pesantren Ibnu Abbas Cikarang, yang berada di bawah naungan Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqim. Acara tersebut berlangsung di Gedung Swatantara Wibawamukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Sabtu (08/06/2024) dan dihadiri oleh unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menekankan bahwa para peserta didik telah menempuh perjalanan panjang dengan ketekunan dan kesabaran. “Tidak hanya menimba ilmu pengetahuan, tetapi juga membekali diri dengan nilai-nilai agama dan moral yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi tantangan kehidupan,” ujarnya.

Example 300x600

Dani Ramdan juga memberikan apresiasi kepada para guru, pengasuh, dan seluruh staf Pondok Pesantren Ibnu Abbas yang telah membimbing dan mendidik siswa dengan dedikasi dan kesabaran. “Jasa dan pengorbanan para guru dan pengasuh sungguh luar biasa dan tak ternilai harganya,” katanya.

Dalam pesannya kepada para siswa yang diwisuda, Dani Ramdan mendorong mereka untuk terus belajar dan berkarya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, dan tanggung jawab. “Jadilah generasi muda yang berakhlak mulia, yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Ash-Shiroth Al-Mustaqim, Bibit Widodo, menyampaikan bahwa pada tahun ini, SDIT Ibnu Abbas meluluskan 109 peserta didik, terdiri dari 51 laki-laki dan 58 perempuan. Selain itu, Pondok Pesantren Ibnu Abbas juga meluluskan 31 santri akhwat. “Pada acara ini, kami juga memberikan bekal, nasihat, dan motivasi kepada para santri yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, agar para santri bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat serta bermanfaat bagi orang tua,” ujarnya.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen kebanggaan bagi para santri dan orang tua, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai agama dan moral dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *