Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Peringati HJB, Pemdakab Bogor Kolaborasi dengan BPRS BTB Lakukan Pencairan Massal Pembiayaan ASN PPPK

5
×

Peringati HJB, Pemdakab Bogor Kolaborasi dengan BPRS BTB Lakukan Pencairan Massal Pembiayaan ASN PPPK

Share this article
Peringati HJB, Pemdakab Bogor Kolaborasi dengan BPRS BTB Lakukan Pencairan Massal Pembiayaan ASN PPPK.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Tegar Beriman (BTB) untuk melakukan pencairan massal pembiayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542. Acara ini diselenggarakan di Kantor BPRS BTB Kabupaten Bogor pada Selasa (4/6/2024).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, menyampaikan bahwa Bank BPRS BTB, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemda Kabupaten Bogor, diharapkan mampu memenuhi tujuan dari pembentukannya. Tujuan tersebut antara lain adalah memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum melalui penyediaan barang dan jasa yang berkualitas bagi kebutuhan masyarakat, serta memperoleh laba atau keuntungan.

Example 300x600

Suryanto menekankan bahwa saat ini BPRS BTB memiliki tanggung jawab sebagai bank penyalur gaji dan tunjangan ASN PPPK di Kabupaten Bogor. Ia juga menyatakan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah ASN PPPK agar mereka merasa dihargai dan terdorong untuk menggunakan produk-produk perbankan lainnya yang ditawarkan oleh BTB.

“Saya meminta agar BPRS BTB terus meningkatkan kinerja dan efektivitasnya dengan berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Mereka harus semakin mandiri secara keuangan dan efisien dalam pengelolaan. Teruslah tingkatkan kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan layanan bisnis,” ujar Suryanto.

Dedin Nazarudin, Direktur Utama BPRS BTB, menjelaskan bahwa kehadiran Bank BTB diprakarsai oleh Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2011. Salah satu bentuk penguatan struktur modal BPRS BTB adalah melalui pendanaan dan penyaluran gaji kepada ASN PPPK sebagai nasabah atau pelanggan BTB.

“Kami telah melakukan pengelolaan dana dan layanan pembiayaan untuk ASN PPPK melalui sistem gaji sejak tahun 2022,” tambahnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *