Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Peringati HJB Ke-542, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Sejumlah Capaian Prestasi Kabupaten Bogor

8
×

Peringati HJB Ke-542, Pj. Bupati Bogor Sampaikan Sejumlah Capaian Prestasi Kabupaten Bogor

Share this article
upacara peringatan HJB yang diadakan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Bogor. Dalam acara upacara peringatan HJB yang diadakan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, pada tanggal 3 Juni 2024, Asmawa Tosepu menjelaskan tema HJB ke-542, yakni “Babarengan, Akur, Makmur” atau “Berbaur”, yang menekankan pentingnya sinergi, kebersamaan, kerukunan, dan keharmonisan dalam masyarakat.

Asmawa Tosepu menyampaikan bahwa melalui kerja sama yang baik antara Forkopimda, aparatur, stakeholder, dan elemen masyarakat, Kabupaten Bogor telah meraih sejumlah prestasi dan kemajuan dalam pembangunan daerah. Beberapa pencapaian yang disorot antara lain:

Example 300x600
  1. Kabupaten Bogor mendapat penilaian sangat baik dari Ombudsman Republik Indonesia untuk pelayanan publik dengan skor 96,15 poin, berada di zona hijau dengan opini kualitas tertinggi.
  2. Meraih juara pertama dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) awards 2024, kategori kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia
  3. Memperoleh penghargaan kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan kategori “A” atau memuaskan, serta meraih kinerja terbaik di Provinsi Jawa Barat.
  4. Melakukan kick off ujicoba operasionalisasi Mall Pelayanan Publik (MPP), yang merupakan sejarah baru dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Bogor.
  5. Optimalisasi program Universal Health Coverage (UHC) untuk memastikan semua warga Bumi Tegar Beriman mendapatkan kemudahan fasilitas pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.
  6. Suksesnya pelaksanaan Pemilu presiden, wakil presiden, dan legislatif di Kabupaten Bogor yang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Asmawa Tosepu menekankan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil dari upaya kolektif yang melibatkan semua pihak. Ia juga mengajak untuk menghargai dan mengingat kerja keras para pendahulu, serta berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah yang dicintai, Bumi Tegar Beriman.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *