Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Penataan Kawasan Wisata Puncak: Langkah Maju Pemkab Bogor

6
×

Penataan Kawasan Wisata Puncak: Langkah Maju Pemkab Bogor

Share this article
Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama jajaran Satpol PP Kabupaten Bogor laksanakan penataan secara humanis terhadap para pedagang yang berada di sepanjang jalur Puncak untuk digeser ke Rest Area Gunung Mas Puncak.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah pimpinan Pj. Bupati Asmawa Tosepu dan jajaran Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penataan pedagang di jalur Puncak dengan mengalihkan mereka ke Rest Area Gunung Mas. Langkah ini dilakukan dengan pendekatan yang humanis, bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan rest area tersebut.

Penataan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 4 Tahun 2015 Pasal 12 grup G, yang mengatur tentang penertiban bangunan tanpa izin di wilayah Puncak. Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menekankan pentingnya pemanfaatan rest area untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang serta pengunjung Puncak.

Example 300x600

“Kami mengambil kesempatan ini untuk melakukan pergeseran secara humanis. Momentum ini adalah awal yang tepat, dan saya yakin masyarakat dan pedagang telah memahami hal ini,” ujar Asmawa Tosepu.

Rest Area Gunung Mas sendiri telah dibangun sejak delapan tahun lalu, dengan kesepakatan antara pedagang dan DPRD Kabupaten Bogor sejak tahun 2005 bahwa pedagang akan bersedia untuk dipindahkan begitu rest area selesai dibangun.

“Sudah saatnya rest area ini dimanfaatkan dengan baik. Sosialisasi telah dilakukan, dan saat ini kami mendorong untuk bersama-sama memanfaatkannya,” tambahnya.

Pj. Bupati juga meminta pengertian dari seluruh pedagang di kawasan Puncak bahwa penggeseran ini bukan hanya untuk ketertiban umum tetapi juga untuk menjaga estetika kawasan. Puncak merupakan ikon Kabupaten Bogor dan menjaga keasrian serta mengurangi kemacetan di wilayah tersebut sangat penting.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mulai dari perencanaan, sosialisasi, hingga pelaksanaan penertiban hari ini,” tuturnya.

Penertiban ini tidak hanya berlaku di Puncak, tetapi akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, terutama terhadap bangunan yang tidak memiliki izin. Pemerintah berkomitmen untuk menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat dengan pendekatan yang humanis.

“Saya tegaskan, tugas pemerintah adalah memastikan terciptanya ketertiban di masyarakat, dan kami akan melaksanakan ini dengan cara yang humanis di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” jelas Asmawa Tosepu.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *