Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemkot Bogor Tertibkan PKL di Sekitar Alun-alun, Ini Harapannya

8
×

Pemkot Bogor Tertibkan PKL di Sekitar Alun-alun, Ini Harapannya

Share this article
Alun-Alun Kota Bogor. (foto: istiemewa)
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Alun-alun Kota Bogor guna menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan rapi. Salah satu kebijakan yang diambil adalah melarang PKL untuk berjualan di trotoar.

Penjabat Wali Kota Bogor, Hery Antasari, telah melakukan kunjungan langsung ke Alun-alun Kota Bogor untuk meninjau kondisi di lapangan serta mengidentifikasi berbagai aspek penataan dan pemeliharaan yang perlu diperbaiki.

Example 300x600

Hery menyatakan harapannya agar solusi yang diterapkan mampu mendukung aktivitas ekonomi masyarakat bawah tanpa mengabaikan aspek keteraturan.

“Kami berharap solusi yang kami tawarkan dapat membuat masyarakat bawah tetap bisa beraktivitas dengan tertata,” ujar Hery.

Hery menyampaikan bahwa hasil peninjauan tersebut akan dibahas lebih lanjut bersama dinas terkait, termasuk mencari jalan keluar bagi para PKL yang masih berjualan di trotoar.

Hery juga menekankan bahwa penataan ini tidak hanya bertujuan jangka pendek, tetapi juga diharapkan menjadi landasan bagi wali kota berikutnya untuk melanjutkan upaya penataan dan pemeliharaan yang berkelanjutan.

Hery menegaskan bahwa PKL diperbolehkan menempati titik-titik tertentu yang telah ditentukan, namun trotoar dan jalur pedestrian di Alun-alun Kota Bogor tetap tidak boleh digunakan oleh para pedagang.

Selain PKL, Hery juga menyoroti permasalahan angkutan kota (angkot) yang sering ngetem di kawasan Alun-alun, khususnya di Jalan Dewi Sartika, yang menyebabkan kemacetan.

Sebagai salah satu solusi, Hery mengusulkan penambahan rambu-rambu larangan berhenti di beberapa titik strategis untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh angkot.

Dengan langkah-langkah tersebut, Pemkot Bogor berharap dapat menciptakan lingkungan Alun-alun yang lebih tertib, rapi, dan nyaman bagi semua pihak.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *