Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemkab Bogor Berhasil Selenggarakan Pelayanan KB Gratis Program Sejuta Akseptor

7
×

Pemkab Bogor Berhasil Selenggarakan Pelayanan KB Gratis Program Sejuta Akseptor

Share this article
Pemkab Bogor Berhasil Selenggarakan Pelayanan KB Gratis Program Sejuta Akseptor.
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat (Pj.) Bupati Garut Barnas Adjidin melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut Periode 2024-2025.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Sabtu (8/6/2024).

Example 300x600

Sri Kartika Barnas Adjidin diangkat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Garut, dengan Lina Nurdin Yana sebagai wakilnya.

Dalam sambutannya, Barnas Adjidin menegaskan pentingnya peran strategis Dekranas dalam mendukung pembangunan di berbagai tingkatan, mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota.

Dekranasda Kabupaten Garut diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata melalui program dan target yang terukur.

Barnas juga menetapkan target kepada pengurus baru untuk menyusun program kerja dalam waktu satu minggu dan memperbarui data terkait agenda Dekranas Pusat dan Dekranasda Provinsi Jawa Barat agar tidak ada informasi yang terlewatkan.

“Oleh karena itu, mari kita pikirkan langkah-langkah strategis untuk mengejar berbagai ketertinggalan yang selama ini kita rasakan,” ujarnya.

Barnas berharap upaya tersebut dapat dilakukan dengan semangat kebersamaan dari para pengurus Dekranasda Kabupaten Garut yang baru dilantik. Dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, diharapkan dapat melangkah lebih maju.

“Kita harus membuat program kerja yang cepat, dapat direalisasikan, dan memberikan dampak langsung terhadap kebutuhan yang menjadi sasaran kita. Untuk mencapai itu, tentu kita telah memilih orang-orang terbaik di antara yang terbaik, yaitu bapak dan ibu sekalian,” ungkap Barnas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) yang juga Ketua Harian 1 Dekranasda Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menyatakan bahwa pelantikan ini menjadi momentum penting untuk menyusun rencana kerja yang efektif.

Setelah pelantikan, pengurus Dekranasda Kabupaten Garut segera mengadakan rapat kerja perdana yang dipimpin oleh Barnas Adjidin.

“Harapannya ini dapat menyegarkan kembali pengurus Dekranasda Kabupaten Garut, memotivasi, dan merumuskan program kerja yang efektif dan efisien, meskipun dengan keterbatasan waktu, personil, dan anggaran,” tegasnya.

Dalam waktu dekat, Dekranasda Kabupaten Garut akan menggelar acara Satu Abad Kulit Garut pada 13 Juni 2024, bekerja sama dengan Dekranasda Provinsi Jawa Barat.

Pada hari yang sama, mereka juga akan menerima kunjungan kerja dari Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *