Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

11
×

Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024

Share this article
Talkshow Wisata Industri dengan menghadirkan Plh. Bupati Bekasi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sebagai bagian dari upaya mempromosikan wisata industri di tingkat nasional, Pemerintah Kabupaten Bekasi turut serta dalam Gebyar Wisata Nusantara Expo ke-20 yang berlangsung di Jakarta Convention Center dari 13 hingga 15 Juni 2024. Acara ini bukan hanya bertujuan untuk memasarkan produk kerajinan lokal dan destinasi wisata industri, tetapi juga untuk meningkatkan profil Kabupaten Bekasi sebagai tujuan wisata edukatif.

Pada ajang ini, Pemkab Bekasi mengadakan Talkshow Wisata Edukasi Berbasis Wisata Industri dengan menghadirkan Iyan Priyatna, Plh. Bupati Bekasi sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, sebagai narasumber. Dalam talkshow tersebut, Iyan Priyatna menjelaskan pentingnya memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Bekasi kepada audiens yang lebih luas.

Example 300x600

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan produk-produk e-craft maupun destinasi wisata daerah. Ini memang sebagai momentum mempromosikan potensi wisata di seluruh Indonesia,” kata Iyan Priyatna.

Iyan menambahkan bahwa Pemkab Bekasi secara aktif melakukan promosi ke pemerintah daerah, khususnya di Pulau Jawa. Target utama dari promosi ini adalah pelajar dan mahasiswa yang lebih mudah menjangkau Kabupaten Bekasi melalui transportasi darat. Selain itu, promosi melalui media sosial juga telah berhasil menarik wisatawan dari luar Pulau Jawa.

“Kami terus lakukan promosi ke pemerintah daerah di Pulau Jawa dengan asumsi bahwa dengan segmen pelajar atau mahasiswa bisa cukup mudah dijangkau dengan angkutan darat ke Kabupaten Bekasi, walaupun sekarang sudah ada yang berkunjung dari luar Pulau Jawa,” terangnya.

Wisata industri menawarkan pengalaman unik di mana para pelajar dapat melihat langsung proses produksi, etos kerja, dan lingkungan kerja di pabrik. Ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan persiapan yang lebih baik bagi mereka sebelum memasuki dunia kerja.

“Setiap pabrik punya keunikan masing-masing. Mahasiswa dan pelajar bisa melihat etos kerja di pabrik seperti apa, jadi mereka tidak kaget lagi dan bisa cepat beradaptasi dengan dunia kerja setelah lulus sekolah,” tuturnya.

Selain talkshow, Pemkab Bekasi juga menampilkan pertunjukan budaya dengan Tari Ronggeng Beken dan Tari Kalang Sunda Khas Jawa Barat, yang menambah daya tarik stan Kabupaten Bekasi di expo tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *