Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Percepat Tiga Proyek Infrastruktur Prioritas

9
×

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Percepat Tiga Proyek Infrastruktur Prioritas

Share this article
Kantor Pemprov Jawa Barat, Gedung Sate.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah menggarap sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, namun ada tiga proyek yang mendapat perhatian khusus untuk dipercepat pengerjaannya. Ketiga proyek tersebut adalah Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo di Bogor, pengelolaan Bus Rapid Transit (BRT), dan proyek Jalan Tambang di Parungpanjang, Bogor, yang turut digarap oleh BUMD Jabar Jasa Sarana.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, meminta BUMD PT Jasa Sarana mengakselerasi tiga proyek tersebut. “Kami ingin melihat kemajuan yang signifikan dalam pelaksanaan penugasan-penugasan ini,” ujar Bey pada Selasa, 4 Juni 2024. Bey menekankan pentingnya percepatan penyelesaian proyek-proyek infrastruktur ini karena sangat dibutuhkan segera. Selain itu, Bey juga menginstruksikan Jasa Sarana untuk melakukan efisiensi terhadap beban usaha. Menurutnya, perseroan harus terus melakukan penghematan biaya untuk meningkatkan profitabilitas.

Example 300x600

Salah satu bentuk efisiensi yang diharapkan Bey adalah penyehatan PT Jabar Laju Transindo melalui manajemen Jasa Medivest, anak perusahaan Jasa Sarana. “Saya minta PT Jasa Sarana mengambil langkah-langkah praktis dan strategis untuk menyehatkan PT Jabar Laju Transindo,” tegas Bey. Ia juga menekankan bahwa penugasan dari Pemprov Jabar harus mulai menghasilkan pendapatan pada tahun 2024. Hal ini penting untuk meningkatkan kontribusi PT Jasa Sarana kepada kas daerah dan mendukung keberlanjutan usaha. Bey menekankan bahwa untuk mencapai target tersebut diperlukan kepemimpinan yang kuat, manajemen yang profesional, dan kerja keras dari seluruh karyawan. Dengan demikian, PT Jasa Sarana diharapkan mampu mencapai kemajuan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Jawa Barat.

Bey juga mengapresiasi kinerja Direktur Utama PT Jasa Sarana, Indrawan Sumantri, beserta jajaran. Ia berharap Jasa Sarana semakin maju dan berkembang serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan di Jawa Barat. Untuk diketahui, Jasa Sarana saat ini dipimpin oleh Indrawan Sumantri sebagai Direktur Utama. Bey juga menunjuk Dodit Ardian Pancapana, Kepala Dinas Kehutanan Jabar, sebagai komisaris PT Jasa Sarana. Sementara posisi Dirut akan didampingi oleh Direktur Operasional Mohammad Wais Fansuri.

Sebagai informasi, PT Jasa Sarana adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang didirikan berdasarkan Perda Nomor 26 Tahun 2001. PT Jasa Sarana bergerak di berbagai bidang usaha, antara lain pengelolaan jasa pemakai jalan tol, transportasi, energi termasuk penyediaan prasarana listrik dan/atau bahan bakar. Selain itu, Jasa Sarana juga beroperasi di bidang telekomunikasi dan pengembangan kawasan, termasuk pengelolaan limbah dan sampah.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *