Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemerintah Kota Bandung Gelar “12 Jam Bandung Ngurulung Angklung”

5
×

Pemerintah Kota Bandung Gelar “12 Jam Bandung Ngurulung Angklung”

Share this article
Ratusan pegiat seni menggelar kegiatan 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung di Balai Kota Bandung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar kegiatan “12 Jam Bandung Ngurulung Angklung” di Balai Kota Bandung pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara ini melibatkan ratusan pegiat seni, dengan 56 grup angklung tampil selama 12 jam non-stop di tiga panggung berbeda.

Selama acara berlangsung, “12 Jam Bandung Ngurulung Angklung” berhasil meraih penghargaan dari Original Record Indonesia (ORI) sebagai permainan angklung terlama yang pernah ada.

Example 300x600

Pantauan dari Humas Kota Bandung menunjukkan suasana meriah di panggung acara sejak pukul 10.00—11.00 WIB. Salah satu momen menarik adalah penampilan dari grup angklung Potads (Persatuan Orang Tua Anak Down Syndrome) di Panggung 3.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Tidak hanya warga Kota Bandung, tetapi juga warga dari luar kota dan wilayah sekitarnya turut menyaksikan acara tersebut.

Salah satunya adalah Selvi Agustin, yang datang dari Rancaekek, Kabupaten Bandung. Meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, Selvi merasa senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Baginya, sebagai warga lokal, penting untuk menjaga dan mengenal warisan budaya seperti angklung.

Hal serupa juga disampaikan oleh Arian, yang datang dari Cihampelas, Cililin. Baginya, kehadiran di acara ini adalah kesempatan untuk bersenang-senang dan menikmati suasana. Dia juga menikmati berbagai stan kuliner yang ada di sekitar Balai Kota Bandung.

Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat. Baginya, kehadiran yang luar biasa ini menunjukkan cinta dan upaya nyata dalam melestarikan budaya lokal.

Linda juga memberikan pesan kepada generasi muda agar senantiasa menjaga angklung sebagai bagian dari warisan budaya yang berharga. Dia menegaskan pentingnya untuk merawat dan mencintai angklung, sebagai salah satu kebanggaan Kota Bandung.

“12 Jam Bandung Ngurulung Angklung” berlangsung dari pukul 06.30—20.30 WIB. Puncak acara malam nanti akan diwarnai dengan penyerahan penghargaan rekor permainan angklung terlama dari Original Rekor Indonesia (ORI).

Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Bandung. Linda berharap, acara ini tidak hanya menjadi pembuat rekor, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam melestarikan budaya lokal.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *