Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemerintah Kabupaten Bogor Terima Kunjungan Studi Referensi dari Kabupaten Bantul

10
×

Pemerintah Kabupaten Bogor Terima Kunjungan Studi Referensi dari Kabupaten Bantul

Share this article
Pemdakab Bantul Lakukan Studi Referensi ke Kabupaten Bogor.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor menerima kunjungan dari Pemdakab Bantul dalam rangka studi referensi untuk memperkuat kolaborasi dalam optimalisasi pengelolaan informasi publik dan pelayanan berbasis digital. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Rabu, 5 Juni 2024.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, menyatakan apresiasi kepada jajaran Pemdakab Bogor dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Diskominfo) Kabupaten Bogor atas penerimaan yang sangat hangat dan terbuka.

Example 300x600

“Prestasi dan program Kabupaten Bogor dalam pengelolaan keterbukaan informasi serta digitalisasi dan teknologi informasi sangat menginspirasi kami. Kami juga berkesempatan melihat langsung kegiatan di Command Center, di mana akurasi datanya sangat baik dan sudah terkoneksi dengan perangkat daerah. Aduan juga direspon dengan cepat,” ungkap Joko Purnomo.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi, yang mewakili Penjabat Bupati Bogor, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Kabupaten Bantul.

“Semoga apa yang disampaikan rekan-rekan dari Kabupaten Bogor bisa menjadi bahan referensi untuk tindak lanjut di sana. Kami selalu percaya bahwa kolaborasi dan saling mengisi adalah kunci keberhasilan,” ujar Ade Jaya Munadi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto, menjelaskan bahwa Diskominfo Kabupaten Bogor terus meningkatkan peran dan fungsinya, terutama dengan adanya arahan Presiden RI Joko Widodo menuju Government Technology (Govtech), di mana layanan harus berbasis teknologi digital.

“Kami tengah mengoptimalkan Fiber Optic agar dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur hingga ke kecamatan, desa, dan kelurahan, dengan tujuan memerdekakan Kabupaten Bogor dari wilayah blank spot. Baru-baru ini, kami berhasil memerdekakan wilayah blank spot di Desa Ciguha, Kecamatan Nanggung. Optimalisasi pelayanan berbasis digital juga terus kami tingkatkan melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” jelas Bayu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul beserta jajaran. Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar kedua daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik berbasis digital.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *