Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemerintah Kabupaten Banjar Kunjungi Kabupaten Bogor untuk Pelajari Pengelolaan Stadion Pakansari

4
×

Pemerintah Kabupaten Banjar Kunjungi Kabupaten Bogor untuk Pelajari Pengelolaan Stadion Pakansari

Share this article
Bupati Banjar Belajar Ke Pemkab Bogor Soal Pengelolaan Stadion Pakansari.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor dengan tujuan mempelajari pengelolaan Stadion Pakansari yang secara langsung dikelola oleh Pemkab Bogor.

Kunjungan ini diterima oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, yang menyambut jajaran Kabupaten Banjar yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur.

Example 300x600

Suryanto Putra mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya membangun jaringan kerja dalam semangat sinergi, berbagi praktik terbaik, dan bertukar informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Salah satu tagline branding Kabupaten Bogor adalah ‘Sport and Tourism’, mengingat Kabupaten Bogor memiliki potensi yang sangat besar pada sektor pariwisata maupun sektor olahraga,” jelas Suryanto.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Bogor memiliki berbagai venue pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional, salah satunya adalah Stadion Pakansari.

“Agar sarana dan prasarana olahraga dapat dikelola dengan baik dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Pemkab Bogor telah menerbitkan Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2023 tentang pajak daerah dan retribusi daerah. Peraturan ini menjadi dasar pemungutan retribusi pada sarana dan prasarana olahraga yang dikelola,” jelas Suryanto Putra.

Bupati Banjar, Saidi Mansyur, menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Pemkab Bogor. Ia menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk bersilaturahmi dan mempelajari pengelolaan Stadion Pakansari.

“Informasi, data, serta fakta yang kami peroleh dari Kabupaten Bogor sangatlah bermanfaat untuk dapat diadopsi di tempat kami. Kami ingin Stadion Demang Lehman dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga seperti di Kabupaten Bogor,” terang Saidi Mansyur.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi Kabupaten Banjar dalam mengelola fasilitas olahraga mereka, demi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan memajukan sektor olahraga di daerah mereka.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *