Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Pemdakab Bogor Bersiap Laksanakan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Tahun 2024

13
×

Pemdakab Bogor Bersiap Laksanakan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Tahun 2024

Share this article
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengadakan rapat koordinasi lintas program dan lintas sektor untuk persiapan pelaksanaan Integrasi Layanan Primer (ILP) Kesehatan di Kabupaten Bogor tahun 2024. Rapat ini dilaksanakan di Darmawan Park Hotel, Babakan Madang, pada Rabu, 12 Juni 2024.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Agus Fauzi. Peserta rapat terdiri dari perwakilan Puskesmas, Kader Posyandu, dan perangkat daerah terkait lainnya.

Example 300x600

Agus Fauzi menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan ILP di Kabupaten Bogor. Kegiatan ini mendapat dukungan dari organisasi The Global Fund, sebuah Non-Governmental Organization (NGO) yang membantu dalam penyiapan salah satu Puskesmas sebagai proyek percontohan.

“Dari 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor, Puskesmas Jasinga dipilih sebagai proyek percontohan untuk pelaksanaan ILP di Kabupaten Bogor,” ujar Agus.

Agus menjelaskan bahwa ILP merupakan kebijakan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan untuk mentransformasi layanan kesehatan primer. Proses pelaksanaannya harus lebih mendalam dan terintegrasi dalam satu siklus kehidupan.

“ILP ini mencakup proses mulai dari dalam kandungan, lahir, remaja, dewasa, hingga lansia. Sesuai dengan kebijakan Kemenkes, Integrasi Layanan Primer ini menjadi salah satu pilar dari enam pilar transformasi bidang kesehatan di Indonesia,” jelas Agus.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *