Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemda Provinsi Jabar Jalin Kerja Sama dengan Balai Besar Guru Penggerak

9
×

Pemda Provinsi Jabar Jalin Kerja Sama dengan Balai Besar Guru Penggerak

Share this article
Sekda Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Penandatangan Kerja Sama antara Pemprov Jabar dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) terkait peningkatan kompetensi guru di Jabar di kantor BBGP, Kota Bandung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) untuk meningkatkan kompetensi guru di wilayah Jawa Barat. Kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan kesepakatan antara Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, dan Kepala BBGP Jabar, Mohamad Hartono, yang berlangsung di Kantor BBGP Jabar, Jl. Diponegoro Nomor 12, Kota Bandung, pada Senin (3/6/2024).

Herman Suryatman menjelaskan bahwa Pemda Provinsi Jawa Barat dan BBGP Jabar berkomitmen untuk mendorong guru-guru di Jawa Barat menjadi Guru Penggerak. Guru Penggerak adalah guru yang tidak hanya mengajar tetapi juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa. Mereka diharapkan menjadi katalis perubahan dalam dunia pendidikan di daerahnya masing-masing.

Example 300x600

“Kami dari Pemda Provinsi Jabar bersama BBGP akan mendorong semua guru di Jawa Barat menjadi guru penggerak,” ujar Herman Suryatman.

“Tunggu tanggal mainnya, persiapkan mental, mau bergerak untuk kepentingan anak-anak dan masa depan mereka,” tambahnya.

Herman juga menekankan bahwa salah satu visi jangka panjang Jawa Barat adalah menjadi provinsi termaju di Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Menurutnya, peningkatan kualitas pendidikan adalah kunci utama, dan guru-guru adalah entitas yang akan menentukan kualitas pendidikan di Jawa Barat.

“Bagaimana meningkatnya? Dengan pendidikan, dan bapak ibu guru adalah entitas yang akan menentukan kualitas pendidikan di Jawa Barat,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *