Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pemanfaatan Rest Area Puncak Untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat

10
×

Pemanfaatan Rest Area Puncak Untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Share this article
Pemkab Bogor Optimalkan Pemanfaatan Rest Area Puncak Untuk Dongkrak UMKM dan Pedagang di wilayah Puncak.
Example 468x60

KabarSunda.com — Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor sedang mengoptimalkan pemanfaatan Rest Area Gunung Mas Puncak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Bogor.

Penjabat (Pj.) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menegaskan bahwa Rest Area Gunung Mas Puncak harus memberikan dampak yang signifikan bagi para pedagang dan masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Puncak. Oleh karena itu, diperlukan percepatan optimalisasi pemanfaatan rest area ini.

Example 300x600

Menurut Asmawa, dalam percepatan optimalisasi Rest Area Gunung Mas yang terletak di Puncak Kecamatan Cisarua, seluruh pihak sepakat dan berkomitmen untuk memanfaatkan rest area secara optimal.

“Di Rest Area Gunung Mas Puncak ini, beberapa fasilitas yang kami tawarkan kepada para pedagang di sana adalah pengaturan pintu keluar dan masuk. Dengan demikian, semua pengunjung Wisata Agro Gunung Mas akan melewati rest area ini,” ujar Asmawa Tosepu.

Selain itu, Asmawa menyebutkan fasilitas lainnya seperti parkir gratis untuk seluruh wisatawan yang hendak berkunjung, sehingga para pengunjung tidak merasa terbebani dan tidak ragu untuk masuk ke Rest Area Gunung Mas Puncak.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan rest area tersebut didasari oleh permintaan para pedagang. “Mari kita sama-sama memanfaatkan rest area ini dan memastikan secara bertahap bahwa tempat ini layak dijadikan area perdagangan,” jelas Asmawa Tosepu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto, juga menyatakan dukungan penuh dan sambutan baik terhadap kehadiran Rest Area Gunung Mas Puncak. Ia mendesak PT Sayaga Wisata untuk mengelola rest area ini secara optimal demi kepentingan masyarakat.

“Kami mengajak dan berharap kepada masyarakat, terutama para Pedagang Kaki Lima dan pelaku UMKM Kabupaten Bogor, untuk segera memanfaatkan rest area ini. Fasilitas dan sarana sudah tersedia, tempatnya aman dan nyaman,” terang Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Salah satu pedagang di Puncak, Mumuh, menyatakan kesiapannya untuk beralih memanfaatkan kios di rest area tersebut. Ia memberikan masukan terkait pengelolaan parkir agar dilakukan secara profesional dengan sistem karcis yang murah guna meminimalisir parkir liar, meskipun saat ini parkir digratiskan. Ia juga menyoroti pentingnya optimalisasi persediaan air dan fasilitas lainnya.

“Tentu kami senang dan siap memanfaatkan Rest Area Puncak ini. Alhamdulillah, tempatnya nyaman, bersih, dan aman. Semoga bisa lebih meningkatkan usaha kami,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *