Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Pastikan Stok Beras di Jabar Aman Jelang Idul Adha

7
×

Pastikan Stok Beras di Jabar Aman Jelang Idul Adha

Share this article
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).
Example 468x60

KabarSunda.com — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, dengan tegas memastikan bahwa ketersediaan stok beras di wilayah Jawa Barat aman dan mencukupi menjelang perayaan Idul Adha tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Bey menyampaikan bahwa stok beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) mengalami peningkatan berkat tambahan impor sebanyak 10 ribu ton yang tiba melalui Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, pekan lalu.

Example 300x600

“Di Pelabuhan Patimban, sebanyak 10 ribu ton beras telah tiba. Mengenai negara asal impor tersebut, kami masih belum mendapat informasi lebih lanjut,” ujar Bey dalam keterangan yang diterima pada Rabu, 5 Juni 2024.

Bey menjelaskan bahwa saat ini petani juga sedang melakukan panen raya, sehingga dipastikan stok beras di Jawa Barat aman, termasuk kecukupan bahan pokok lainnya. Hal ini menjadikan situasi pasokan di wilayah tersebut tetap terkendali menjelang perayaan Idul Adha 2024.

“Berdasarkan situasi saat ini, semuanya terjaga dengan baik. Pak Mendag (Zulkifli Hasan) bahkan baru saja melakukan sidak di salah satu pasar, yaitu Pasar Tagog. Meskipun hanya di pasar tersebut, informasi yang didapatkan menunjukkan bahwa harga-harga berada pada level yang dapat diterima,” jelas Bey.

Selain itu, Bey menyinggung tentang kondisi inflasi yang saat ini terpantau sangat terkendali di Jawa Barat. Bahkan, terjadi penurunan sebesar 0,12 poin dari angka sebelumnya yang mencapai 3,03.

“Dengan penurunan tersebut, inflasi kini turun dari 3,03 menjadi 2,78. Kami sangat optimis bahwa angka inflasi akan terus mengalami penurunan yang signifikan di masa mendatang,” tegasnya.

Melalui langkah-langkah yang telah diambil dan kerjasama yang baik antara pihak terkait, Bey Macmudin sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menegaskan komitmennya dalam menjaga stabilitas pasokan beras dan kestabilan harga pangan untuk masyarakat Jawa Barat, terutama menjelang perayaan Idul Adha. Kondisi ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di daerah tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *