Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Paskibraka Jabar Dilepas ke Seleksi Tingkat Nasional: Menjadi Teladan dalam Dinamika Kepemimpinan

8
×

Paskibraka Jabar Dilepas ke Seleksi Tingkat Nasional: Menjadi Teladan dalam Dinamika Kepemimpinan

Share this article
Sekda Jabar, Herman Suryatman memberikan arahan kepada calon Paskibraka Perwakilan Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, telah mengambil langkah penting dengan melepaskan empat Paskibraka Jabar untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional dalam rangka perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Keempat remaja tersebut berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Barat, yaitu Sumedang, Garut, Depok, dan Bekasi. Dengan penuh optimisme, Herman yakin bahwa keempat Paskibraka tersebut akan mampu melaksanakan tugas mereka dengan baik serta mampu menjadi perwakilan yang membanggakan bagi Jawa Barat di tingkat nasional.

Example 300x600

“Sofia dari Sumedang, Fatia dari Kota Depok, Rajab dari Garut, dan Johanes dari Bekasi, mereka akan mampu menjalankan tugas mulia ini dengan sangat baik,” ujar Herman Suryatman di Gedung Sate, Kota Bandung pada hari Minggu, 9 Juni 2024.

Sebelum melepas mereka, Herman tidak lupa memberikan semangat serta inspirasi sebagai bekal. Menurutnya, seorang anggota Paskibraka harus memiliki kemampuan “soft competency” yang mendukung keterampilan “hard skill” dan pengetahuan yang mereka miliki agar kelak dapat menjadi pemimpin yang kompeten.

“Saya memberikan motivasi serta inspirasi kepada mereka sebelum berangkat, di mana mereka akan terus diasah dan dikembangkan kemampuan ‘soft competency’-nya,” ungkapnya.

Herman juga menekankan bahwa seorang Paskibraka harus mampu berpikir kritis, kreatif, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan mampu bekerjasama dengan orang lain.

“Kemampuan tersebut merupakan modal utama dalam meraih kesuksesan di masa depan,” pesan Herman kepada keempat Paskibraka yang akan mewakili Jawa Barat dalam seleksi Paskibraka tingkat nasional tersebut.

Semoga dengan semangat serta keyakinan yang mereka bawa, keempat remaja tersebut akan mampu memberikan penampilan terbaik mereka, memberikan teladan dalam dinamika kepemimpinan, dan mampu menginspirasi generasi muda lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *