Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pariwisata

Optimisme Sekretaris Daerah Jawa Barat Terhadap Pertumbuhan Pariwisata

10
×

Optimisme Sekretaris Daerah Jawa Barat Terhadap Pertumbuhan Pariwisata

Share this article
Sekda Herman Suryatman Optimistis Pariwisata Jawa Barat Dapat Tumbuh Progresif.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, menyampaikan optimisme terhadap pertumbuhan industri pariwisata di Jawa Barat. Menurutnya, hal ini dapat terwujud apabila semua pihak mau bersinergi dan bergotong royong.

Kolaborasi antara akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media (ABCGM) dianggap penting dalam menggali potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat.

Example 300x600

Wilayah Jawa Barat dikenal memiliki kekayaan alam dan budaya yang potensial, sehingga selain wisata alam, berbagai jenis wisata seperti seni budaya, konvensi, agro, kuliner, belanja, olahraga, konser musik, festival, dan lainnya dapat terus dieksplorasi dan dimaksimalkan.

“Hal yang perlu dilakukan adalah menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat merangsang perkembangan pariwisata di Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman dalam pertemuan konsolidasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat serta para pemangku kepentingan pariwisata di kantor Disparbud Jabar.

“Hal ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah, pelaku wisata, dan masyarakat secara keseluruhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga berdiskusi dengan berbagai pemangku kepentingan pariwisata seperti Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), seniman, dan insan pariwisata lainnya.

Herman menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan respons yang cepat terhadap aspirasi yang disampaikan, dengan memberikan langkah-langkah konkret yang dapat segera dilaksanakan.

“Kami berharap partisipasi dari semua pihak dalam industri pariwisata dapat meningkat secara progresif. Kita tidak dapat mencapai kemajuan dalam pariwisata Jawa Barat tanpa kerjasama dari semua pihak,” ungkap Herman.

“Dengan kekayaan budaya yang kita miliki, kita harus bersama-sama menggali potensi pariwisata kita,” tambahnya.

Herman juga menyoroti infrastruktur pendukung yang semakin memudahkan aksesibilitas ke dan dari Jawa Barat, seperti jalan tol, kereta cepat Whoosh, dan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

“Dengan infrastruktur yang semakin memadai, saya yakin pariwisata Jawa Barat akan menjadi yang terdepan di Indonesia,” tutupnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *