Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Karangbahagia Diikuti 93 Qori-Qoriah

15
×

MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Karangbahagia Diikuti 93 Qori-Qoriah

Share this article
Camat Karangbahagia Karnadi.
Example 468x60

 

Karangbahagia – Sebanyak 93 qori dan qoriah dari delapan desa di Kecamatan Karangbahagia berpartisipasi dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 tingkat Kecamatan Karangbahagia yang berlangsung mulai 12 hingga 13 Juni 2024.

Example 300x600

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Karangbahagia, Karnadi, dengan ditandai bunyi sirine di Kecamatan Karangbahagia pada Rabu (12/06/2024).

Camat Karnadi menyatakan optimisme bahwa Kecamatan Karangbahagia dapat menjadi tuan rumah MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Bekasi pada tahun 2024. “Ya, insyaallah kami optimis, kita akan mengusulkan agar Kecamatan Karangbahagia ini bisa menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun ini,” ungkapnya.

MTQ ke-6 ini mengusung tema “MTQ Sarana Pengembangan Syiar Al Qur’an Sebagai Falsafah Hidup Dalam Bermasyarakat.” Tema ini bertujuan menggelorakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sosial masyarakat.

Karnadi menambahkan bahwa peserta MTQ kali ini merupakan warga asli Kecamatan Karangbahagia, dengan tujuan memaksimalkan potensi qori dan qoriah lokal agar menjadi generasi Qurani yang berkualitas, unggul, dan berkompeten. “Selama saya menjabat sebagai Camat Karangbahagia, belum pernah menggunakan orang luar, dan saya akan terus mengoptimalkan warga asli kami di Kecamatan Karangbahagia,” ujarnya.

Ia berpesan agar MTQ menjadi sarana pengembangan generasi Qurani dan sebagai falsafah hidup bagi kehidupan bermasyarakat. “Jadikan Al-Quran sebagai sarana untuk pemahaman hidup dan kita amalkan melalui praktik kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tandasnya.

MTQ ke-6 tingkat Kecamatan Karangbahagia juga dimeriahkan dengan pawai ta’aruf dari masing-masing desa. Empat cabang perlombaan akan dilombakan, yaitu Tilawah (kategori anak-anak, remaja, dan dewasa), Tartil Quran (Murottal), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), dan Musabaqoh Hifdzil Quran (Tahfidz).

Acara ini turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Karangbahagia, Kepala KUA Kecamatan Karangbahagia, Kepala Desa se-Kecamatan Karangbahagia, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta berbagai unsur lainnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *