Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaPariwisata

Mendorong Pengembangan Wisata Curug Orok: Upaya Pemerintah Daerah Garut

12
×

Mendorong Pengembangan Wisata Curug Orok: Upaya Pemerintah Daerah Garut

Share this article
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yang fenomenal, Curug Orok, yang terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.
Example 468x60

KabarSunda.com — Dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Garut, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, baru-baru ini mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yang sangat potensial, yaitu Curug Orok. Destinasi ini terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Dalam kunjungannya pada Selasa, 18 Juni 2024, Barnas tidak hanya menikmati keindahan air terjun tersebut, tetapi juga merasakan secara langsung dinginnya air Curug Orok. Ia menyatakan bahwa Curug Orok merupakan objek wisata yang tersembunyi, namun memiliki potensi besar untuk menjadi objek wisata unggulan di daerah ini.

Example 300x600

“Barusan saya sudah turun dan mandi di air terjun tersebut, airnya dingin luar biasa, dan ini merupakan suatu objek yang tersembunyi, yang tentunya harus semakin disosialisasikan,” ujar Barnas.

Lebih lanjut, Barnas menekankan perlunya perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh destinasi tersebut agar dapat berkembang menjadi objek wisata yang lebih profesional. Ia berharap dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, Curug Orok dapat dikenal lebih luas dan menjadi daya tarik wisata yang dapat meningkatkan perekonomian lokal.

“Mudah-mudahan kita akan mencoba untuk mengkaji perkembangan dan kemajuan wisata Curug Orok ini,” tandasnya.

Upaya pengembangan Curug Orok sebagai destinasi wisata unggulan merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh pemerintah daerah Garut. Dengan memanfaatkan potensi alam yang dimiliki, diharapkan destinasi ini dapat menarik minat pengunjung dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Pemerintah daerah harus terus memperhatikan dan mendorong pengembangan Curug Orok agar dapat menjadi ikon pariwisata Kabupaten Garut yang semakin dikenal, baik di tingkat regional maupun nasional.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *