Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri

12
×

Maksimalkan Pelayanan Publik, Kecamatan Muaragembong Hadirkan Inovasi Yanmas Mugeri

Share this article
Camat Muaragembong, Sukarmawan.
Example 468x60

KabarSunda.com — Camat Muaragembong, Sukarmawan, mengenalkan inovasi terbaru bernama Yanmas Mugeri (Pelayanan Masyarakat Muaragembong Berseri), sebuah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan akselerasi pelayanan publik bagi warga Muaragembong.

Program ini, yang termasuk dalam SK Bupati Bekasi 2024, merupakan gagasan yang telah Sukarmawan kembangkan sejak dilantik sebagai Camat Muaragembong.

Example 300x600

“Inovasi ini mengubah paradigma seluruh aparatur kecamatan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, khususnya di kantor Kecamatan Muaragembong,” ujarnya pada Kamis, (13/06/2024).

Yanmas Mugeri memiliki motto pelayanan 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan KIAT (Kerja Ikhlas, Amalkan Tugas), dengan fokus utama untuk memastikan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“Ini adalah langkah perlahan namun pasti yang melibatkan proses, namun saya senang melihat perubahan paradigma ini dalam satu tahun terakhir,” tambahnya.

Program ini tidak hanya menangani Administrasi Kependudukan (Adminduk), tetapi juga memberikan perhatian pada sektor pendidikan dan kesehatan, serta berbagai administrasi lainnya.

“Kami berkolaborasi secara harmonis dengan satuan pendidikan, Puskesmas, dan Posyandu untuk memastikan pelayanan yang terintegrasi,” jelasnya.

Selain itu, Sukarmawan juga sedang mengembangkan aplikasi berbasis android bernama Golek Mugeri (Gojek Online Layanan Kependudukan Muaragembong Berseri), yang akan mempermudah akses pelayanan adminduk bagi warga Muaragembong.

“Proses pengembangan aplikasi ini masih berlangsung, namun kami berharap dapat segera direalisasikan untuk memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *