Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pariwisata

Kunjungan Amanda Soemedi ke Kabupaten Kuningan: Mendorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

11
×

Kunjungan Amanda Soemedi ke Kabupaten Kuningan: Mendorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Share this article
Ketua Dekranasda Jabar Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Kuningan .
Example 468x60

KabarSunda.com — Pejabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong geliat ekonomi kreatif dan pariwisata di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya, Amanda terlebih dahulu meninjau pembangunan Gerai Dekranasda yang akan menjadi ruang untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk kerajinan khas Kabupaten Kuningan kepada masyarakat luas. Amanda mengapresiasi hadirnya Gerai Dekranasda ini, yang dianggapnya dapat menjadi sarana pengenalan seni kriya Kuningan.

Example 300x600

Selanjutnya, Amanda mengunjungi Nisya Batik Kuningan. Di sini, ia turut serta membatik bersama para perajin. Amanda mengungkapkan bahwa batik di Jawa Barat tidak hanya didominasi oleh motif mega mendung, tetapi juga terdapat motif-motif unik lainnya, seperti motif Kuda Windu dan bokor emas yang ditemukan di Kuningan.

Untuk mengoptimalkan pengenalan pariwisata lokal di Jawa Barat, Amanda juga menyempatkan diri mengunjungi destinasi wisata Waduk Darma di Kabupaten Kuningan. Kunjungan ini diharapkan dapat mendorong potensi pariwisata di daerah tersebut.

Melalui kunjungan kerja ini, Amanda Soemedi menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Kuningan. Dengan memanfaatkan keberadaan Gerai Dekranasda dan mengangkat potensi batik serta pariwisata lokal, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kuningan di masa mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *