Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

KPU Kabupaten Purwakarta Luncurkan Pilkada 2024

10
×

KPU Kabupaten Purwakarta Luncurkan Pilkada 2024

Share this article
Peluncuran Pilkada Kabupaten Purwakarta di Taman Surawisesa, Purwakarta.
Example 468x60

KabarSunda.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta melaksanakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 di Taman Surawisesa, Situbuled, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari band papan atas, Utopia dan Kuburan Band.

Example 300x600

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana, menyatakan bahwa momen peluncuran ini merupakan salah satu tahapan penting menjelang Pilkada di Kabupaten Purwakarta yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pilkada, termasuk peluncuran Pilkada, maskot, dan jingle Pilkada Kabupaten Purwakarta. Ini adalah komitmen KPU Purwakarta untuk siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2024,” ujar Dian dalam sela-sela kegiatan pada Minggu, 9 Juni 2024.

Menurutnya, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sosialisasi dan pendidikan pemilihan untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Melalui kegiatan ini, kami memperkenalkan tahapan Pilkada Kabupaten Purwakarta kepada masyarakat. Khusus dalam acara kali ini, kami juga memperkenalkan maskot dan jingle Pilkada Purwakarta,” jelas Dian.

Dian menambahkan, maskot Pilkada Purwakarta adalah hewan badak yang merupakan karakteristik khas Kabupaten Purwakarta. Sepasang badak tersebut diberi nama Kang Pubi (Purwakarta Bisa) dan Neng Pumi (Purwakarta Memilih).

“Jingle Pilkada berjudul ‘Maju Purwakarta’ dinyanyikan oleh Utopia Band. Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial, namun merupakan tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta,” tutur Dian.

Ia menambahkan, peluncuran yang digelar secara terbuka ini memberikan harapan optimis bahwa masyarakat Purwakarta akan berpartisipasi aktif dan merasa memiliki dalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Dian juga berharap, melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 ini akan terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik adalah hal yang biasa,” pungkas Dian.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *