Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Olahraga

Karang Taruna Desa Wanajaya Gelar Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024

10
×

Karang Taruna Desa Wanajaya Gelar Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024

Share this article
Sambut HUT RI, 16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024.
Example 468x60

KabarSunda.com — Karang Taruna Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, menggelar kembali turnamen sepak bola Wanajaya Cup Tahun 2024 untuk menjalin silaturahmi dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Kholid, di Stadion Mini Desa Wanajaya pada Minggu (09/06/2024).

Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Kholid, menyambut baik pelaksanaan turnamen ini dan berharap dapat meningkatkan silaturahmi seluruh lapisan masyarakat. Nurdin juga mengapresiasi Karang Taruna yang aktif menyediakan wadah positif bagi para pemuda.

Example 300x600

“Kita terus mendukung kegiatan Karang Taruna ini sebagai wadah untuk mencari bibit muda berpotensi dalam bidang olahraga, sekaligus mempererat silaturahmi dengan penuh kebersamaan seluruh masyarakat Desa Wanajaya,” ucapnya.

Nurdin juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap fasilitas stadion mini yang hanya ada satu di Kecamatan Cibitung dan menekankan pentingnya memanfaatkan lapangan sepak bola tersebut sebaik-baiknya. Ia mengingatkan seluruh tim dan pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Antusias masyarakatnya luar biasa dalam menyambut turnamen sepak bola ini. Yang penting bisa menjaga kondusivitas agar turnamen ini berjalan aman, damai, dan tertib,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Wanajaya, Rio Gunawan, menyampaikan bahwa Wanajaya Cup tahun ini diikuti oleh 16 tim dan berlangsung dari 9 Juni hingga 25 Agustus 2024. Turnamen ini adalah event tahunan yang cukup bergengsi dan memperebutkan piala bergilir.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar RT maupun RW, ini juga untuk menjaring pemain muda yang berpotensi agar bisa mengikuti seleksi di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Rio menambahkan bahwa turnamen ini telah diadakan delapan kali, namun hadiah yang lebih fantastis baru berjalan dua tahun terakhir. Panitia tidak membatasi usia pemain, tetapi membolehkan tiap tim mengikutsertakan lima pemain dari luar wilayahnya.

“Batasan usia tidak ada. Pemain cabutan dari luar boleh lima orang, tidak lebih. Beberapa tim melibatkan pemain asing dan pemain dari Liga Indonesia,” jelasnya.

Hadiah utama turnamen ini adalah satu ekor sapi, dengan juara kedua mendapatkan tiga ekor kambing, juara ketiga dua ekor kambing, dan juara harapan satu ekor kambing. Turnamen ini didukung oleh pemerintah desa dan melibatkan wasit serta hakim garis dari tingkat Kabupaten Bekasi yang telah berlisensi.

“Dengan adanya dukungan dari pemerintah desa dan pengawasan wasit berlisensi, diharapkan turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Rio.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *