Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Bogor Masih Normal

8
×

Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Bogor Masih Normal

Share this article
Pj Wali Kota Bogor mengecek ketersediaan harga pokok di Pasar Kebon Kembang
Example 468x60

KabarSunda.com — Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, melakukan inspeksi ke Pasar Kebon Kembang Blok C-D menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mengecek stabilisasi harga bahan pokok, seperti beras, daging, telur, dan cabai. Tujuan kunjungannya adalah untuk mendapatkan data langsung dari lapangan serta berdiskusi dengan pedagang mengenai kendala yang mereka hadapi.

Hery menyatakan bahwa salah satu fokusnya adalah menjaga stabilitas harga pangan dengan potensi untuk melakukan intervensi jika diperlukan oleh pemerintah kota. Selama peninjauan, dia mengedukasi pedagang tentang dampak kenaikan harga terhadap inflasi dan ekonomi lokal serta masyarakat.

Example 300x600

Hasil peninjauan menunjukkan bahwa secara umum, harga bahan pokok di pasar masih dalam kondisi normal. Namun, Hery mencatat satu permasalahan terkait harga daging sapi, di mana meskipun suplainya cukup banyak, harga tidak mengalami penurunan seperti yang diharapkan.

Hery juga menyebutkan bahwa pasokan daging tidak hanya berasal dari Kota Bogor sendiri, tetapi juga dari luar kota dan luar rumah pemotongan hewan (RPH). Hal ini membuatnya berpikir bahwa ada aspek dalam rantai pasok yang perlu ditinjau lebih lanjut untuk memahami penyebab anomali ini.

Untuk komoditas lain seperti cabai, beras, dan telur, Hery mencatat fluktuasi harga yang masih dalam batas normal. Misalnya, harga beras naik turun sekitar Rp1-2 ribu, sedangkan harga cabai dan telur masih stabil.

Secara keseluruhan, kunjungan Hery Antasari ke pasar tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa harga bahan pokok tetap terjaga agar tidak memberatkan masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha. Langkah-langkah seperti ini penting untuk menjaga stabilitas ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *