Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Jatinangor, City of Digital Knowledge: Kerjasama Pemda Jabar dan ITB untuk Masa Depan Digital

8
×

Jatinangor, City of Digital Knowledge: Kerjasama Pemda Jabar dan ITB untuk Masa Depan Digital

Share this article
Sekda Herman Dorong Pemda Provinsi Jabar-ITB Perkuat Kolaborasi.
Example 468x60

KabarSunda.com — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mengembangkan kawasan Jatinangor dengan konsep “Jatinangor, City of Digital Knowledge.”

Herman menjelaskan bahwa Jatinangor akan dijadikan kota yang kaya akan pengetahuan dan teknologi digital yang dapat menyelesaikan berbagai masalah kehidupan. “Jatinangor, City of Digital Knowledge, menjadikan Jatinangor sebuah kota yang kaya akan pengetahuan, dan digital tools-nya untuk menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan,” ujarnya pada Selasa (11/6/2024).

Example 300x600

Kolaborasi ini akan didukung oleh berbagai kampus yang ada di Jatinangor, termasuk ITB, dalam bidang penelitian dan pengembangan. “Dan tentu dalam research and development-nya akan dimotori kampus-kampus yang ada di Jatinangor, termasuk ITB,” tambah Herman.

Pembangunan “City of Digital Knowledge” di Jatinangor akan berfokus pada pengembangan industri pengetahuan dari sektor manufaktur atau industri tradisional, serta penciptaan komunitas yang mandiri dengan literasi digital yang kuat. “Meskipun dalam format yang sederhana. Untuk Jabar Caang, kita mulai dari Jatinangor,” kata Herman.

Pemda Provinsi Jawa Barat juga akan melibatkan unsur pentaheliks dalam pembangunan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini mencakup kerjasama antara pemerintah, akademisi, industri, komunitas, dan media.

Herman menegaskan bahwa kerjasama dengan ITB akan lebih dioptimalkan dalam bidang pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. “Pemda Provinsi Jabar dan ITB akan berkolaborasi lebih optimal baik di bidang pengajaran, penelitian, demikian juga dengan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya proyek ambisius ini, diharapkan Jatinangor dapat menjadi pusat pengetahuan digital yang akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Jawa Barat.

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *